3 Jenis Usaha Rumahan Ini Cocok Untuk Emak-emak, Budget Kecil, Untung 50 Persen dari Modal

3 Jenis Usaha Rumahan Ini Cocok Untuk Emak-emak, Budget Kecil, Untung 50 Persen dari Modal

Ide usaha rumahan emak-emak -istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Mencari peluang usaha bagi kaum emak-emak sebenarnya cukup mudah. Hal itu semua tergantung dari niat dan adanya keinginan untuk maju dan mendapatkan penghasilan.

Namun, 3 peluang bisnis berikut ini, bia saja menjadi pertimbangan bagi ibu rumah tangga dengan budget kecil namun menjanjikan keuntungan di era sekarang atau bisa mencapai 50 persen dari modal

BACA JUGA:Peluang Usaha Emak-emak! 10 Jenis Jajanan Titip di Warung, Modal Cuma Rp 100 Ribu, Untung Buat Tersenyum

Terkadang, baik perempuan maupun laki-laki memiliki kesempatan untuk mencari penghasilan, tetapi bagi ibu rumah tangga, tugas mengurus anak dan rumah seringkali menjadi hambatan.

Peluang-peluang usaha yang akan dibahas kali ini memungkinkan bagi emak-emak tetap mendapatkan penghasilan tanpa meninggalkan tanggung jawab mereka.

Untuk ibu rumah tangga yang umumnya tidak memiliki modal besar, bisnis pre order makanan bisa menjadi solusi yang tepat.

BACA JUGA:Peluang Usaha yang Menjanjikan di Desa, Panen Setiap Minggu, Hasilnya Tak Perlu Ragu

Mengapa? Karena konsep pre order memungkinkan Anda untuk tidak harus menyiapkan pesanan sebelum ada orderan.

Sistem ini mencegah agar makanan tidak terjual dan sebagainya. Selain itu, tutorial memasak yang banyak tersedia di YouTube dapat membantu Anda memahami cara memasak dengan baik.

Bisnis ini juga dapat memberikan keuntungan besar, mencapai hingga 50 persen dari modal.

BACA JUGA:Peluang Usaha Terpadu Di Desa, Bisa Mendapatkan Hasil Harian, Mingguan dan Bulanan, Ini Usahanya

Misalnya ambil contoh membuat pre order onigiri ayam teriyaki. Dengan harga beras 11.000 per kg, rumput laut Nori 18.500 per 10 lembar, ayam 35.000 per kg, dan saus teriyaki Saori 2.500 per sachet, Anda sudah bisa menghitung biaya produksi yang harus dikeluarkan.

Misalnya, untuk membuat 8 porsi onigiri ayam teriyaki, total biaya adalah Rp 43.800. Jika Anda menjualnya seharga Rp 10.000 per porsi, Anda sudah mengambil hampir 50 persen modal.

Dengan pemasaran awal seperti menawarkan ke tetangga atau membuat akun Instagram pre-order, Anda dapat memulai bisnis ini dengan mudah.

BACA JUGA:Peluang Usaha di Desa Ini Masih Minim Persaingan, Bisa Raup Ratusan Ribu per Hari

Selanjutnya, Anda sebagai ibu rumah tangga yang paling tahu kebutuhan sehari-hari, bisa menjual barang-barang seperti toples atau alat rumah tangga unik.

Misalnya, menjual toples Tupperware atau alat sapu to in one dengan pel. Keuntungan bisa didapat dengan membeli barang secara online dan menjualnya dengan harga yang menguntungkan.

Terakhir, peluang usaha cuci gosok menjadi besar terutama di lingkungan yang sibuk.

Sumber: