Anda Tinggal Dekat Sekolah? 5 Ide Jajanan Anak Ini Bisa Jadi Peluang Usaha, Pas untuk Bisnis Sampingan

Anda Tinggal Dekat Sekolah? 5 Ide Jajanan Anak Ini Bisa Jadi Peluang Usaha, Pas untuk Bisnis Sampingan

Ide usaha jajanan anak-anak-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Anda tengah mencari peluang usaha jajanan anak yang tidak memerlukan modal besar namun dapat menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan?

Berikut adalah beberapa ide usaha jajanan anak sekolah dengan modal kecil yang bisa memberikan keuntungan besar. Usaha ini cocok untuk Anda yang tinggal dekat dengan sekolahan.

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai beberapa peluang usaha dengan modal rendah.

BACA JUGA:3 Jenis Usaha Rumahan Ini Cocok Untuk Emak-emak, Budget Kecil, Untung 50 Persen dari Modal

Lantas apa jenis makanan yang dapat dijual dengan modal terjangkau namun memberikan keuntungan besar, terutama untuk anak-anak?

Berikut jenis usaha jajanan anak sekolah yang dapat Anda coba dengan modal minim.

1. Bihun Telur Gulung

Siapa yang tidak mengenal bihun telur gulung? Meskipun termasuk jajanan klasik, bihun telur gulung masih diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Usaha jualan bihun telur gulung tidak memerlukan modal besar, proses pembuatannya pun relatif mudah, dan peluang mendapatkan keuntungan besar cukup terbuka.

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Uang dari Internet Modal HP, Dibayar Rp 300 Ribu Per Hari, Mau? Begini Caranya

2. Maklor (Makaroni Telur)

Ide usaha jajanan anak dengan modal kecil berikutnya adalah maklor atau makaroni telur. Seperti bihun telur gulung, maklor juga memiliki peminat dari berbagai kelompok usia, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Dengan pangsa pasar yang luas, usaha ini memiliki potensi keuntungan yang besar, sementara proses pembuatannya relatif sederhana.

3. Martabak atau Terang Bulan Mini

BACA JUGA:Peluang Usaha Menjanjikan! Raup Rp 8 Juta per Bulan dari 200 Batang Pepaya California

Salah satu ide jajanan anak sekolah dengan modal terjangkau adalah martabak mini. Memulai usaha jualan jajanan manis dari tepung tidak membutuhkan modal besar, dan pangsa pasar yang cukup menjanjikan karena anak-anak menyukai jajanan manis.

4. Telur Mini / Telur Congkel

Telur mini merupakan salah satu ide usaha jajanan anak dengan modal kecil yang berbahan dasar telur, mirip dengan telur gulung.

Proses pembuatannya tidak sulit, seperti menggoreng telur pada umumnya. Meskipun berukuran "mini," penggunaan cetakan kecil dapat membuat produk terlihat banyak, sehingga tetap menarik bagi konsumen meskipun dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:6 Ide Usaha Depan Rumah, Pas untuk Emak-emak, Modal Kecil Untung Mengalir Terus

5. Kue Leker

Jika Anda mengenal crepes, kue leker bisa menjadi pilihan usaha jajanan anak dengan modal kecil.

Berbahan dasar tepung terigu, kue leker memiliki bentuk lebar dan tipis seperti crepes, dengan perbedaan pada proses pembuatan dan porsi topping yang lebih terjangkau.

Ide usaha ini patut dicoba karena memiliki daya tarik bagi anak-anak dengan modal yang relatif kecil, terlebih lagi yang rumahnya dekat dengan lingkungan sekolah. (and)

Sumber: