Honda Wave RSX FI: Motor Murah yang Dibanderol Rp 14 Juta, Bisa Ngacir 64 KM per Liter Bensin

Honda Wave RSX FI: Motor Murah yang Dibanderol Rp 14 Juta, Bisa Ngacir 64 KM per Liter Bensin

Honda Wave RSX FI-istimewa-youtube infotek room

RASELNEWS.COM - Honda secara resmi menghadirkan motor bebeknya dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp 14 juta, dan efisien dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Dari segi penampilan, motor ini memiliki kemiripan dengan Supra X 125 dan sangat cocok untuk digunakan sebagai ojek online maupun para kurir paket. Dengan satu liter BBM, motor bebek Honda ini dapat menempuh jarak hingga 64 kilometer.

BACA JUGA:Dibanding Motor, Mending Mobil Imut Ini, Harganya Cuma Rp 10 Juta, Cocok Untuk Emak-emak ke Pasar

Motor ini dikenal Honda Wave RSX FI. Meskipun dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 14 juta, motor bebek ini tetap menampilkan desain yang sporty dan berani dalam pemilihan warna serta striping.

Selain memiliki reputasi sebagai motor yang sangat irit, Honda Wave RSX FI juga tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat di Vietnam.

Dari segi penampilan, meskipun Honda Wave RSX FI memiliki kemiripan desain dengan Honda Supra X 125, namun motor ini didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari dengan jok yang nyaman bagi pengendara.

BACA JUGA:Land Cruiser Varian Terbaru Segera Mengaspal, Harga Lebih Murah, Jimny 5 Pintu Siap Siap Ditinggal

Meskipun fiturnya tergolong sederhana dan terkesan klasik jika dibandingkan dengan motor-motor saat ini, motor ini dilengkapi dengan bagasi bawah jok yang luas, sehingga dapat menampung helm dan barang bawaan dengan mudah.

Dari segi tampilan, motor bebek Honda ini masih menggunakan panel instrumen analog, pencahayaan dengan lampu biasa, dan kunci konvensional.

Honda Wave RSX FI ini memiliki mesin 110 cc, satu silinder, PGM-FI, yang telah memenuhi standar emisi EURO 3.

BACA JUGA:Desain Mobil Toyota Hilux GR Sport Bikin Terpesona, Tenaga Kuat, Fitur Mewah

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 8,6 tenaga kuda dan torsi sebesar 8,7 newton meter, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 64 km per liter.

Di Vietnam, motor ini dijual dengan harga sekitar 22 juta dong atau setara dengan Rp 14 juta. (and)

Sumber: