Spesifikasi HP Tecno POVA 6 Pro 5G, Ponsel Spek Dewa dengan RAM 12 dan Pengisian Cepat 70W 6000 mAh

Spesifikasi HP Tecno POVA 6 Pro 5G, Ponsel Spek Dewa dengan RAM 12 dan Pengisian Cepat 70W 6000 mAh

Tecno POVA 6 Pro 5G-istimewa-tangkapan layar youtube pencari hp

RASELNEWS.COM - Setelah meresmikan seri teknologi Spark 20 Pro ke pasar Indonesia pada 29 Februari 2024, kini Tecno juga akan memperkenalkan seri Tecno POVA 6 ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Diketahui, HP Tecno POVA 6 Pro 5G baru-baru ini diperkenalkan di pasar global bulan ini dan akan menjadi calon penerus dari POVA 5 Pro 5G generasi sebelumnya.

BACA JUGA:7 HP Harga 1 Jutaan Paling Populer! Spek Dewa, Baterai Badak, Nih Nama Ponselnya

Ponsel ini membawa banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, seperti peningkatan RAM hingga 12 GB, kamera yang lebih jernih, kapasitas baterai yang lebih besar, dan banyak peningkatan lainnya.

Berikut adalah spesifikasi dan harga dari HP Tecno POVA 6 Pro 5G. Dari segi tampilan, HP ini membawa desain semi-transparan yang disebut sebagai "Tecno Dynamic Touch Design".

Pada bagian belakang ponsel ini, terdapat tekstur presisi litografi dengan bagian belakang transparan yang memperlihatkan rangkaian LED yang dinamis.

BACA JUGA:Keunggulan HP Xiaomi 14 Ultra 2024, Ruang Penyimpanan Besar, Layar Jernih, Pengisian Baterai Cepat, Tahan Air

Body ponsel ini memiliki ketebalan 7,9 mm dan berat mencapai 198 gram. Berbeda dengan POVA 5 Pro generasi sebelumnya yang menggunakan layar panel IPS LCD, POVA 6 Pro 5G kini telah mengusung layar dengan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refr rate 120 Hz serta touch champling rate mencapai 240 Hz. Layar

POVA 6 Pro juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1300 Nit yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dan sudah dibekali fitur Dynamic.

Port Tecno POVA 6 Pro 5G juga mengalami peningkatan dari segi baterai. Jika POVA 5 Pro generasi sebelumnya hanya dibekali baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 68 Watt, POVA 6 Pro 5G kini dibekali baterai jumbo 6000 mAh dengan pengisian cepat 70 Watt.

BACA JUGA:7 HP Terbaik RAM 8 GB Penyimpanan 266 GB, Kamera Bagus, Suara Jernih, Harga 1 Jutanan Saja, Ini HPnya

Tekno mengklaim bahwa ponsel ini mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 20 menit dan hingga 100 persen dalam waktu sekitar 50 menit saja.

Tekno juga mengklaim bahwa baterai ponsel ini dapat bertahan selama 6 tahun pemakaian dengan kesehatan baterai tidak kurang dari 80 Persen.

Tidak hanya dari segi layar dan baterai, Tecno POVA 6 Pro 5G juga memiliki resolusi kamera yang jauh lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:HP Harga Murah Seperti Kacang Goreng, Tecno Spark 20 Pro Plus, Kualitas Bagus, Ini Kelebihannya

Jika POVA 5 Pro hanya membawa kamera utama 50 megapiksel dan kamera selfie 16 megapiksel, POVA 6 Pro jsutru sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 108 megapiksel yang memiliki fitur Zoom hingga 10 kali dan mampu merekam video hingga resolusi 2K pada 30 FPS.

Sumber: