Spesifikasi Honda Tapas 2024, Adik Scoopy yang Dijual Cuma Rp 17 Juta, Yamaha Mio M3 Terdiam

Spesifikasi Honda Tapas 2024, Adik Scoopy yang Dijual Cuma Rp 17 Juta, Yamaha Mio M3 Terdiam

Honda Tapas 2024-istimewa-youtube gridmotor

RASELNEWS.COM - Honda resmi merilis versi baru dari motor skuter adik Scoopy yang dijuluki Honda Tapas 2024 dengan harga murah yakni hanya sekitar 17 jutaan.

Motor matic ini menampilkan desain yang kompak dan baru-baru ini diperbarui dengan grafis baru yang memberikan sentuhan retro yang menjadi rival Yamaha Mio M3.

BACA JUGA:Honda Brio Tergusur! Mobil Daihatsu Ini Raih Ranking 1 Penjualan, Berikut Keunggulannya!

Honda Tapas 2024 dirancang untuk pasar Cina dan memiliki beberapa perubahan dari versi sebelumnya, termasuk pembaruan pada desain warna body, jok, dan aksesoris tambahan.

Bagian depan motor dilengkapi dengan lampu utama berbentuk lonjong dengan lampu LED utama dan lampu sein di kedua sisi.

Mesin skutik adik Honda Scoopy ini memiliki kapasitas 102 cc, satu silinder, berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 5,3 DK pada 7.500 RPM dan torsi puncak 7,4 Nm pada 6000 RPM.

BACA JUGA:Motor Baru Skutik Retro Honda Scoopy 150 Facelift 2024 Tampil garang dan futuristik

Meskipun top speednya terbatas hingga 80 km/jam, motor ini cocok untuk digunakan di perkotaan, dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5 liter.

Fitur-fitur Honda Tapas 2024 cukup sederhana, termasuk panel instrumen analog, port USB charger, rem cakram depan, dan bagasi luas di bawah jok.

Dengan demikian, motor ini merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang mencari motor murah dengan fitur yang memadai. Apalagi, motor ini sangat melekat dengan desain skuter ala Vespa. (and)

Sumber: