Suzuki Maxi 160 CC Bakal Gebrak Pasar Otomotif, Siap Tantang Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155

Suzuki Maxi 160 CC Bakal Gebrak Pasar Otomotif, Siap Tantang Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155

Suzuki UHR 150 -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Mahendra Bigbike

RASELNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Suzuki yang telah lama mati suri di Indonesia.

Mereka kabarnya akan meluncurkan skutik maxi dengan mengusung mesin 160cc dan dibanderol dengan harga terjangkau yang siap bersaing dengan Honda Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155.

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Untuk Pekerjaan Berat, Mesin Paling Badak di Indonesia, Rangka Kuat dan Kokoh

Seperti diketahui, Suzuki bersama dengan pabrikan Haojue telah menghebohkan pasar otomotif global dengan meluncurkan UHR 150 yang kemungkinan akan direbranding oleh Suzuki sebagai Brugman 150.

Namun, Suzuki tidak berhenti di situ saja. Kali ini, mereka kabarnya akan menghadirkan skutik di kelas Maxi dengan mesin 160cc di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha XSR 155 Vs Kawasaki W175! Motor Retro Modern Terbaru, Siapa Lebih Unggul?

Jika Suzuki benar-benar meluncurkan skutik tersebut, kemungkinan besar mereka akan menjadi pesaing serius bagi Yamaha Nmax 155 dan bahkan Honda PCX 160 di Indonesia.

Apalagi kualitas mesin Suzuki tidak perlu diragukan lagi, mengingat reputasi mereka yang dikenal memiliki mesin yang tangguh dibandingkan dengan kedua merek Jepang tersebut.

BACA JUGA:Kawasaki Hadirkan Z250 SL, Motor Sport Naked Harga Terjangkau

Untuk yang belum tahu, sosok UHR 150 yang kabarnya akan direbranding sebagai Brugman 160 memiliki desain fairing depan dan headlamp yang mirip dengan Honda PCX.

Namun, bagian stop lampnya terlihat berbeda. Meskipun begitu, desain stop lamp pada UHR 150 juga terlihat keren dan tidak kalah dengan Honda PCX.

BACA JUGA:Belajar Dari Yamaha, Honda Batalkan Penjualan Motor Sport Neo Cafe ke Indonesia

Panel instrumen pada Brugman 150 juga terlihat keren dengan penggunaan sistem full digital yang dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan ban serta beberapa fitur tambahan lainnya seperti smart key, start-stop engine system, dan masih banyak lagi.

Meskipun kapasitas mesin pada UHR 150 hanya 149cc, kabarnya skutik baru Suzuki ini akan dibekali mesin 160cc di pasar Indonesia, mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 DK pada 8.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 14 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA:Motor 2 Tak Yamaha F1Z-R Masih Dicari dan Diburu, Ini Alasannya

Dengan tenaga tersebut, skutik Maxi baru dari Suzuki ini kemungkinan besar akan mengguncang dominasi Honda PCX dan Yamaha Nmax di pasar Tanah Air.

Namun, menurut pendapat kalian, apakah Suzuki bisa bersaing dengan kedua rivalnya tersebut?

Sumber: