Tak Hanya Membuat Rambut Sehat, Ini 10 Khasiat Air Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

Tak Hanya Membuat Rambut Sehat, Ini 10 Khasiat Air Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

Manfaat air bawang putih dan cara membuatnya-istimewa-tangkapan layar youtube kunci sehat

RASELNEWS.COM - Bawang putih merupakan salah satu bumbu penting dalam masakan Indonesia yang memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya membuat rambut menjadi sehat.

Namun, tahukah Anda bahwa mengonsumsi bumbu dapur ini secara mentah tanpa dicampur dengan makanan juga memiliki manfaat yang signifikan diantaranya menurunkan tekanan darah.

Tak hanya itu, air bawang putih pun juga memiliki khasiat yang tidak bisa disepelekan. Hal ini cukup beralasan mengingat bawang putih mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium, dan antioksidan.

BACA JUGA:15 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

Selain itu, senyawa sulfur yang terkandung dalam bawang putih juga memberikan manfaat kesehatan yang beragam yang telah diketahui sejak zaman kuno, seperti yang diucapkan oleh dokter Yunani kuno, Hippocrates, yang sering dianggap sebagai bapak kedokteran Barat.

Hippocrates biasanya meresepkan bawang putih kepada pasien-pasiennya untuk mengatasi berbagai penyakit.

Penelitian modern juga telah mengkonfirmasi banyak manfaat bawang putih bagi kesehatan. Nah berikut manfaat kesehatan dari air bawang putih berikut cara membuatnya.

BACA JUGA:8 Alasan Buah Strawberry Baik untuk Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

1. Melawan Jerawat

Bawang putih mengandung allicin yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bawang putih juga meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu kulit menerima lebih banyak nutrisi.

2. Membuat Rambut Sehat

Kandungan vitamin dan mineral dalam bawang putih seperti vitamin B6, vitamin C, mangan, dan selenium sangat baik untuk kesehatan rambut.

3. Melindungi Mata

Bawang putih berperan dalam produksi glutation, sebuah protein penting yang bertindak sebagai antioksidan untuk lensa mata.

BACA JUGA:8 Efek Samping Mencabut Uban Bagi Kesehatan, Hentikan Sekarang!

4. Perlindungan terhadap Penyakit Kardiovaskular dan Hipertensi

Sumber: