Daftar Buah-buahan yang Baiknya Dihindari Penderita Rematik, Simak Alasannya

Daftar Buah-buahan yang Baiknya Dihindari Penderita Rematik, Simak Alasannya

Buah yang dilarang dimakan penderita rematik-istimewa-tangkapan layar youtube sehat secara alami

RASELNEWS.COM - Ada berbagai jenis makanan di dunia ini yang dapat dikonsumsi kapan saja, namun bagi para penderita rematik, ada beberapa buah yang sebaiknya dihindari karena dapat memperburuk kondisi.

Berikut adalah beberapa buah yang sebaiknya dihindari penderita rematik:

1. Nanas

Buah pertama yang sebaiknya dihindari adalah nanas. Buah ini mengalami fermentasi yang menghasilkan alkohol, yang dapat memicu bahaya rematik.

BACA JUGA:Tak Hanya Membuat Rambut Sehat, Ini 10 Khasiat Air Bawang Putih Bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

Alkohol ini juga dapat mengganggu fungsi ginjal, menghambat pengeluaran asam dalam tubuh, yang merupakan salah satu faktor penyebab rematik.

2. Durian

Durian memiliki kandungan kalori dan karbohidrat tinggi yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan, yang berpotensi memperburuk kondisi rematik.

Selain itu, durian juga mengandung alkohol yang sulit dicerna oleh ginjal dan hati, yang dapat memperparah kondisi rematik.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Sayuran Terbaik untuk Usia 50+, Hidup Sehat Tulang Tetap Kuat

3. Tomat

Tomat mengandung tinggi asam urat dan glutamat yang dapat memicu sintesis asam urat di dalam tubuh, meningkatkan kadar asam urat dan menyebabkan nyeri pada sendi.

4. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan kalori tinggi dan rendah protein dan kalsium, yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan serta melemahkan jaringan otot dan tulang.

5. Kopi

Konsumsi kopi dalam jumlah besar dapat memperburuk nyeri sendi dan memicu rematik karena kandungan kafeinnya.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! 5 Rempah Ini Bisa Menambah Nikmat dan Sehat Jika Dicampurkan dalam Kopi

6. Jagung

Jagung mengandung asam lemak omega-6 yang berlebihan dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang dapat memperparah gejala rematik.

7. Kelapa

Kelapa dan produk olahannya, seperti santan, mengandung tinggi kolesterol dan zat purin, yang dapat memicu rasa sakit pada persendian penderita rematik dan asam urat.

8. Pisang

Sumber: