Harga Diluar Nalar, Spesifikasi Biasa! Pantas Motor Ini Tak Laku di Indonesia

Harga Diluar Nalar, Spesifikasi Biasa! Pantas Motor Ini Tak Laku di Indonesia

Daftar Motor Tidak Diminati Di Indonesia -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Moto Z

RASELNEWS.COM - Beberapa motor berikut pernah dicoba untuk dipasarkan di Indonesia. Namun hasilnya kurang memuaskan atau kurang diminati.

Hal ini disebabkan lantaran harga di luar nalar alias terlalu tinggi dengan spesifikasi yang ditawarkan biasa-biasa saja.

Hanya saja perlu diketahui, tingginya harga yang dibanderol lantaran motor-motor ini diimpor sebagai Completely Built-Up (CBU).

Hanya saja bagi mereka yang menjadikan kendaraan sehari-hari, harga tersebut dinilai tidak sebanding dengan performa mesin yang ditawarkan.

Berikut daftar motor yang memiliki harga mahal namun kualitas biasa hingga tidak laku di pasaran.

BACA JUGA:Yamaha Mulai Lemas, Honda Resmi Hadirkan Motor Sport Baru, Kawasaki ZX6R Bakal Minder Nih

Pertama, ada Suzuki FXR 150, sebuah motor sport yang pernah dipasarkan dengan harga yang sangat tinggi mencapai Rp32 juta pada tahun 2000.

Angka tersebut sangat tinggi, terutama jika dibandingkan dengan kurs dolar saat itu. Motor ini kurang laku di pasaran karena masa transisi perekonomian di Indonesia saat itu, terutama saat krisis moneter.

Harganya yang tinggi juga disebabkan oleh spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya, Yamaha dan Kawasaki, dengan mesin 4 tak DOHC 1550 cc yang kuat.

BACA JUGA:Honda Blade, Motor Balap yang Sudah Karatan, Menjela Jadi Kendaraan Bapak-bapak

Kemudian, Yamaha Grand Filano juga menjadi salah satu motor yang dianggap tidak masuk akal.

Meskipun bukan Grand Filano yang ada sekarang, motor ini diboyong dari Thailand oleh Yamaha pada tahun 2015 dengan harga yang sangat tinggi, Rp28 juta.

Harga tersebut sangat mahal untuk motor 125 cc, terutama jika dibandingkan dengan Yamaha NMax yang harganya lebih rendah dan memiliki fitur lebih lengkap.

BACA JUGA:New Honda Win 110 , Sang Motor Legendaris Resmi Dijual di Pasaran, Bodi Lebih Gambot

Honda SH 150i juga termasuk dalam kategori motor yang harganya tidak sesuai dengan spesifikasinya.

Meskipun menawarkan fitur-fitur premium seperti Smart Cas System, Underpack System, Alarm, Stand Switch, dan Socket Power Charger, harga yang ditawarkan pada tahun 2017 mencapai Rp44,9 juta, sangat tinggi untuk sebuah matic 150 cc.

Sumber: youtube moto z