10 Peserta PPK di Bengkulu Selatan Tak Hadir Seleksi CAT, 9 Mei Pengumuman

10 Peserta PPK di Bengkulu Selatan Tak Hadir Seleksi CAT, 9 Mei Pengumuman

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani saat meninjau detik-detik pelaksanaan CAT calon PPK untuk Pilkada-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 10 peserta calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten BENGKULU SELATAN dalam tes tertulis berbasi computer assisted test (CAT) yang digelar di SMK Negeri 1 BENGKULU SELATAN.

Mereka dipastikan gugur sebelum pelaksanaan lantaran tidak hadir. "Hari pertama, yang tidak hadir ada 6 dari 105 peserta. Hari kedua, ada 4 orang dari 105 peserta," kata Anggota KPU Bengkulu Selatan, Mafahir Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Seleksi Panwascam Pilkada di Bengkulu Selatan Dibuka Hari Ini, Catat Syarat Lengkapnya

Besok atau Rabu, 8 Mei 2024, merupakan hari ketiga. Dimana giliran peserta dari Kecamatan Bunga Mas dan Kecamatan Air Nipis yang wajib mengikuti tes CAT.

Total ada 54 peserta. "Total seluruh pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat adminitrasi dan berhak ikut tes tertulis ada 264 orang. Tes CAT ini dilaksanakan 3 hari dengan jadwal yang telah diumumkan sebelumnya," pungkas Mafahir.

Hari pertama atau Senin 6 Mei, total ada 105 peserta. Peserta ini dibagi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB untuk peserta dari Kecamatan Kota Manna dan Ulu Manna.

BACA JUGA:Apa Tugas Utama PPK? Simak Kisi-kisi Soal CAT PPK Pilkada 2024 Lengkap Kunci Jawaban

Sesi kedua dimulai pukul 14.00 WIB peserta dari Kecamatan Pasar Manna dan Pino.
 
Hari kedua atau Selasa, 7 Mei dengan 105 perseta. Tes juga dibagi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB untuk Kecamatan Pino Raya dan Manna.

Sesi kedua pukul 14.00 WIB untuk Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, dan Seginim.

Hari terakhir atau Rabu, 8 Mei hanya satu sesi yang dimulai pukul 10.00 WIB dengan 54 peserta yang berasal dari Kecamatan Bunga Mas dan Air Nipis.

BACA JUGA:KPU Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan Pencalonan Perseorangan untuk Pilkada Bengkulu Selatan

"Mereka yang lulus dalam CAT berhak ikut wawancara pada Tanggal 11 Mei sampai 13 Mei. Penetapan PPK terpilih pada 15 Mei," sebut Mafahir.

Sementara itu, salah seorang peserta mengaku jika ada 75 soal yang disajikan. Meski dianggap mudah, namun yang bersangkutan belum berhasil lulus dalam tes tertulis ini lantaran nilai yang didapat diluar dari ekspetasi sebelumnya.

"Kan nilainya langsung keluar. Dari 75 itu, cuma 37 yang benar," ungkapnya sampai tersenyum malu. (and)

Sumber: