Punya Sifat Buruk! 6 Tipe Wanita Ini Jangan Dinikahi, Mungkin Salah Satunya Dimiliki Istri Anda?

Punya Sifat Buruk! 6 Tipe Wanita Ini Jangan Dinikahi, Mungkin Salah Satunya Dimiliki Istri Anda?

Wanita yang tak layak dinikahi-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Anda pria dan ingin segera mencari wanita untuk dinikahi? Kenali 6 tipe perempuan berikut ini sebelum menjadi istri anda.

Setidaknya ada 6 tipe wanita yang baiknya jangan dinikahi karena memiliki sifat buruk. Lantas bagaimana jika sudah menjadi istri Anda?

Ingatlah, salah satu tujuan menikah yang dijelaskan oleh Alquran adalah untuk mewujudkan ketenangan hati dan ketenteraman jiwa dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia fana ini. Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:

BACA JUGA:'Jajan' Bukan Solusi! Begini Cara Mengendalikan Diri Ketika Jauh dari Istri

"Wamin ayatihi ankholaqolakum min anfusikum azwajan litaskunu ilaiha"

Artinya, "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya." (QS. Ar-Rum: 21).

Berdasarkan ayat di atas, jelaslah bahwa sumber ketenangan dan ketentraman dalam rumah tangga berada pada diri seorang istri.

Istri yang baik akan membawa keberkahan dan kemuliaan keluarga baik di dunia hingga akhirat kelak. Istri yang baik akan mampu menentramkan hati dan pikiran pria yang menjadi suami sehingga suami terlihat segar bugar dan panjang umurnya.

BACA JUGA:Wanita Wajib Cek! Keputihanmu Sehat atau Tidak? Berikut Penyebab dan Langkah Pencegahannya

Istri sekaligus ibu yang baik akan dapat menyelamatkan kehidupan anak-anaknya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam secara khusus menitipkan pesan kepada kaum pria agar mereka dapat menemukan perempuan baik dan sholehah untuk dijadikan istri.

Selain itu, Imam al-Ghazali juga berpesan kepada kaum lelaki agar tidak salah dalam memilih istri sehingga menimbulkan penyesalan seumur hidup.

Setidaknya, kata Al Ghazali, ada enam tipe wanita yang tak baik untuk diperistri. Dalam kitab Al-Ihya, Imam al-Ghazali menyebut:

BACA JUGA:Sifat Pria Seperti Ini Paling Disukai Wanita, Mungkin Kamu Orangnya?

1. Tipe wanita Annanah

Annanah adalah wanita yang suka mengeluh dan mengadu. Semua permasalahan, baik besar maupun kecil, akan selalu dia sikapi secara berlebihan.

Wanita annanah tidak memiliki sifat penyabar, tidak mandiri, dan tidak pandai menyimpan aib keluarga.

Tidak ada kebaikan sedikit pun bagi suami bila memiliki istri tipe ini, sebab dia hanya akan merusak hubungan antara suami-istri dan bahkan hubungan dengan kerabat maupun orang lain.

Sumber: