Hujan Badai di Seluma Telan Korban, Vina Dilarikan ke Rumah Sakit

Hujan Badai di Seluma Telan Korban, Vina Dilarikan ke Rumah Sakit

Hujan Badai di Seluma Telan Korban, Vina Dilarikan ke Rumah Sakit-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Hujan badai yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, BENGKULU pada Kamis, 20 Juni 2024 sore menyebabkan korban cidera.

Seorang bocah perempuan bernama Vina (6), warga Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo menderita luka memar akibat kena reruntuhan rumah kakeknya yang ambruk ditimpa pohon kelapa sawit.

BACA JUGA:Pria Rejang Lebong Ditemukan Tewas di Depan Pondok, Sang Istri Diamankan Polisi

Vina dievakuasi ke Puskesmas terdekat karena kakinya cidera dan tak bisa digerakkan. Beruntung setelah mendapat perawatan, kondisinya agak membaik. Tapi untuk perawatan lebih lanjut, pihak keluarga membawanya ke rumah sakit.

Dari keterangan Sekdes Margo Sari, Yulius Martoni rumah yang ditimpa pohon kelapa sawit adalah rumah Alies (60). Pohon sawit tumbang karena diterpa angin kencang.

Ketika musibah tersebut terjadi, kelima cucu Alies sedang mandi di kamar mandi dan pohon sawit berdiameter sekitar 80 cm roboh dan menimpa kamar mandi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Drum Meledak dan Terbakar di Kaur, Bos Barang Rongsokan Tewas

"Waktu itu sedang hujan deras disertai angin kencang, ketika itu lima cucu Ailes sedang mandi di kamar mandi, tiba-tiba pohon sawit di samping rumah ambruk," terang Yulius Martoni seperti dikutip dari rbtv.disway.id.
 
Salah seorang cucu Alies, yakni Vina yang baru tamat PAUD mengalami cedera di bagian punggung akibat tertimpa dinding yang roboh.

"Lima cucunya yang lagi mandi hanya yang bernama Vina yang mengalami cedera berat dibagian punggungnya," tambahnya.

BACA JUGA:Pengusutan Kasus Perkelahian Tewaskan Tiga Nyawa di Bengkulu Selatan, Sejumlah Saksi Diperiksa

Mengetahui kejadian itu, Alies  bersama para tetangga berusaha membantu mengevakuasi Vina dari reruntuhan dinding yang ambruk tertimpa pohon kelapa sawit.

Vina kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Asyifa Bengkulu Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif lantaran cidera di kaki. (yoh)

Sumber: