Tebat Besak Bengkulu Selatan, Objek Wisata yang Sajikan Pemandangan dan Wahana Bermain,

Tebat Besak Bengkulu Selatan, Objek Wisata yang Sajikan Pemandangan dan Wahana Bermain,

Objek Wisata Tebat Besak Bengkulu Selatan-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Sejak empat bulan yang lalu, Kabupaten BENGKULU SELATAN kembali menawarkan destinasi wisata baru, yaitu Agro wisata Tebat Besak.

Kehadiran wisata ini diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan menyajikan keindahan alam serta berbagai wahana bermain.

BACA JUGA:Kemenpora dan Kemenparekraf Digabung, Dukung Kemajuan Olahraga dan Pariwisata di Daerah

Setelah kemunculan Danau Kuranding sebagai destinasi wisata baru, kini hadir Agro Wisata Tebat Besak, yang dalam bahasa Indonesia berarti kolam yang besar.

Objek wisata yang terletak di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan ini mulai dikembangkan oleh masyarakat sejak empat bulan lalu.

Menurut Fauzan Edi, pengelola Tebat Besak, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang asri serta beberapa wahana bermain seperti outbond, perahu bebek, hingga speed boat.

BACA JUGA:Desa Ini Sangat Indah, Jadi Buruan Wisatawan, Ada 72 Air Terjun Tersembunyi di Dalamnnya

"Kami menyuguhkan tempat berwisata bagi masyarakat, yang tentunya tidak dengan biaya yang tidak terlalu mahal," ujar Fauzan.

Selain menawarkan pemandangan dan wahana bermain, pengelola bersama masyarakat setempat juga telah menyediakan kuliner khas Bengkulu Selatan di kawasan wisata ini.

"Ada banyak macam-macam jenis makanan yang disediakan oleh pedagang-pedagang di sini, yang pasti makanan khas asli Bengkulu Selatan," tambah Fauzan.

BACA JUGA:Danau Kembar, Tempat Wisata Unik dan Sakral, Menyimpan Sejarah Panjang Peradaban Bali!

Bagi masyarakat yang ingin berwisata di Tebat Besak, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu per orang.

"Tidak mahal, cukup lima ribu sudah bisa menikmati pemandangan yang di tempat wisata kita ini," sebut Fauzan. (cw1)

Sumber: