Kapan Seleksi PPPK Guru 2024 di Bengkulu Selatan Digelar? Ini Kata Kepala Dinas Dikbud

 Kapan Seleksi PPPK Guru 2024 di Bengkulu Selatan Digelar? Ini Kata Kepala Dinas Dikbud

Kepala Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pembukaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) untuk tahun 2024 masih diharapkan.

Namun sayang, hingga saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) belum menerima petunjuk teknis (Juknis) dari KemenPAN-RB maupun Kemendikbudristek RI terkait pembukaan seleksi PPPK guru.

BACA JUGA:Rekrut CPNS dan PPPK 2024, Bengkulu Selatan Tetap Kekurangan 1600 Tenaga Non-ASN

Kepala Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto, SSos MSi, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu Juknis terkait pengangkatan PPPK guru. Menurutnya, pengangkatan PPPK guru harus mengikuti regulasi yang ada dan tidak bisa sembarangan.

"Sampai saat ini belum pasti pelaksanaannya kapan, kami sudah berulang kali konfirmasi ke pusat, tapi tetap belum ada kepastian," kata Novianto.

Padahal, kejelasan pelaksanaan seleksi PPPK guru sudah dinanti semua pihak, termasuk perwakilan guru honorer di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jelang Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024, Sekda Bengkulu Selatan: Jangan Percaya Calo

Meskipun kabar yang beredar dilaksanakan pada September atau November mendatang, Novianto menegaskan bahwa harus ada regulasi yang pasti terlebih dahulu karena seleksi ini digelar serentak se-Indonesia.

"memang ada perubahan per butir formasi, seperti kebutuhan guru Bahasa Indonesia dari sebelumnya 6 menjadi 5 atau 4," tambahnya.

Novianto meminta seluruh masyarakat, khususnya para guru honorer, untuk bersabar. Jika juknis sudah keluar, Disdikbud BS akan segera memberikan informasi terkait seleksi.

BACA JUGA:RESMI! Ini Dia Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS & PPPK 2024, Segera Daftarkan Diri Anda

"Meskipun begitu, kami berkeyakinan bahwa seleksi akan dilaksanakan dalam tahun ini," pungkasnya. (cw1)

Sumber: