Bantuan Bibit Jagung Disalurkan ke Poktan Bengkulu Selatan

Bantuan Bibit Jagung Disalurkan ke Poktan Bengkulu Selatan

Petani Bengkulu Selatan sedang menjemur jagung-andri hementro-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tidak hanya menyalurkan bibit padi, Dinas Pertanian (Distan) BENGKULU SELATAN juga telah mendistribusikan bantuan bibit jagung kepada Kelompok Tani (Poktan).

Bibit jagung tahun ini tidak bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan merupakan bantuan langsung dari Kementerian Pertanian

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Rita Ekawati, menyatakan bahwa pihaknya bertugas menerima bantuan tersebut dan membantu mendistribusikannya Poktan.

BACA JUGA:5 Dampak Kesehatan Sering Mengonsumsi Jeroan, Wanita Hamil Harus Waspada

"Tidak ada bantuan dari APBD tetapi bantuan dari pusat. Kita hanya menerima benih dan membantu droping ke lapangan," ujar Rita.

Saat ini, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan telah menyalurkan bibit jagung untuk lahan seluas 400 hektar dan penyalurannya berjalan tepat waktu.

Rita juga menyampaikan bahwa beberapa masyarakat sudah mulai mengolah lahan dan menanam bibit jagung tersebut. Diperkirakan, proses penanaman akan selesai pada bulan Agustus hingga September mendatang.

BACA JUGA:Riset Terbaru: Makan Pizza Seminggu Sekali Bisa Ringankan Gejala Rematik! Benarkah?

"Sudah kita salurkan ke masyarakat sebanyak empat ribu hektar sudah kita droping semua, saat ini mereka sudah mulai menanam dan sisahnya diperkirakan di bulan agustus hingga september," ujar Rita

Rita juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan penanaman untuk segera melaksanakannya. (cw1)

Sumber: