KONI Bengkulu Selatan Luncurkan Program "KONI Goes to School" untuk Mencari Bibit Atlet Berbakat

KONI Bengkulu Selatan Luncurkan Program

Ketua KONI Bengkulu Selatan, Deby Setiawan-andri hementro-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Selatan akan melaksanakan program bertema "KONI Goes to School".

Program ini bertujuan untuk mencari bibit atlet potensial serta memperkenalkan berbagai cabang olahraga kepada para pelajar di tingkat SMP dan SMA di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Sisi Gelap Atlet Sumo, Olahraga Tradisional Kebanggaan Jepang dengan Gaji Miliaran

Program "KONI Goes to School" ini melibatkan kerjasama dengan sekolah tingkat SMP dan SMA di Bengkulu Selatan.

Tidak hanya itu, KONI juga akan bekerjasama dengan karang taruna di setiap desa yang juga akan berperan dalam pembinaan olahraga, sehingga memastikan bahwa program ini menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Ketua KONI Bengkulu Selatan, Deby Setiawan mengaku, tujuan utama dari program ini adalah untuk menemukan cabang olahraga yang menjadi prioritas di Bengkulu Selatan berdasarkan kultur dan kebiasaan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Yolla Yuliana Bikin Pria Heboh! Berikut 10 Momen Atlet Voli Putri Indonesia yang Bikin Gagal Fokus

"KONI Goes to School, jadi kami akan membawa dua puluh dua cabor yang ada di bawah naungan Koni, tujuannya untuk mencari bibit atlet dan memperkenalkan cabor-cabor yang ada," Ungkap Deby

Dengan memahami minat dan kebiasaan masyarakat, Koni BS dapat menentukan cabang olahraga yang paling diminati dan fokus pada pembinaannya.

"Mudah-mudahan dari situ timbulah bibit-bibit atlet, karena Bengkulu Selatan di tahun 2025 akan mengikuti Porprov di Kota Bengkulu," beber Deby.

BACA JUGA:Dua Atlet Gulat Bengkulu Selatan Masuk PON 2024, Siapa Saja Mereka? Ini Identitas Lengkapnya

Selain itu, Deby juga mengungkapkan bahwa program ini juga bertujuan untuk menghindari pencampuran cabang olahraga yang kurang diminati agar pembinaan dapat lebih terfokus. Sehingga, upaya pembinaan olahraga benar-benar disesuaikan dengan potensi dan minat masyarakat Bengkulu Selatan.

"Kita tidak usah banyak sekali cabang olahraga yang ada, cukup kita fokuskan ke beberapa cabor yang memang derpotensi di Bengkulu Selatan, sehingga kita dapat optimalkan pembinaannya," lanjutnya.

Dengan demikian, KONI Bengkulu Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam memajukan olahraga di wilayah ini. Masyarakat diminta untuk turut memberikan saran mengenai cabang olahraga yang akan dikembangkan.

BACA JUGA:31 Atlet Bengkulu Diutus Ikut Pornas, Targetkan Medali Emas, Ini Pesan Gubernur

Dengan program "KONI Goes to School", pihaknya berharap akan muncul bibit-bibit atlet baru yang dapat menjadi perwakilan dari Bengkulu Selatan ke tingkat nasional atau bahkan internasional.

"Ayo, saya mengajak kepada seluruh pencinta olahraga agar memberikan saran kepada kami untuk berbenah, memperbaiki olahraga di Bengkulu Selatan," ajak Deby. (cw1)

Sumber: