Apa Kabar Tes CPNS dan PPPK 2024 di Bengkulu Selatan? Ini Penjelasan Sekda

Apa Kabar Tes CPNS dan PPPK 2024 di Bengkulu Selatan? Ini Penjelasan Sekda

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Apa kabar tes CPNS dan PPPK di Kabupaten BENGKULU SELATAN? Pasalnya sudah pertengahan bulan Juli 2024, pelaksanaan tes belum ada kejelasan.

Sekda BENGKULU SELATAN, Sukarni, M.Si menjelaskan, kalau pelaksanaan tes CPNS dan PPPK masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian PAN-RB ataupun BKN.

BACA JUGA:Rekrut CPNS dan PPPK 2024, Bengkulu Selatan Tetap Kekurangan 1600 Tenaga Non-ASN

"Saya juga belum bisa memberi informasi yang pasti terkait (pelaksanaan tes CPNS dan PPPK) itu. Saat ini posisinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak kementerian," kata Sekda.

Dikatakan Sekda, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari Kementerian PAN-RB, tes CPNS dan PPPK akan digelar bulan Agustus 2024.

"Memang sebelumnya tes CPNS dan PPPK direncanakan dilaksanakan bulan Juni atau Juli, tapi itu sepertinya tertunda, informasi terbaru bulan Agustus," sambung Sekda.

BACA JUGA:Jelang Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024, Sekda Bengkulu Selatan: Jangan Percaya Calo

Ditambahkan Sekda, pihaknya belum bisa memberi informasi yang valid dan akurat terkait pelaksanaan tes CPNS dan PPPK. Sebab Pemda hanya menunggu informasi dari pemerintah pusat.

"Informasi soal pelaksanaan tes CPNS dan PPPK terus dipantau. Saya juga mengikuti informasi terbaru dari berita di TV ataupun media lain," ungkap Sekda.

Namun Sekda memastikan Pemda Bengkulu Selatan siap melaksanakan tes CPNS dan PPPK  jika sudah ada kejelasan dari Pemerintah pusat.

BACA JUGA:RESMI! Ini Dia Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS & PPPK 2024, Segera Daftarkan Diri Anda

Sebab semua jenis kebutuhan formasi sudah direkap, bahkan khusus tenaga honorer sudah melakukan pemberkasan. (yoh)

Sumber: