Ayo Kunjungi Wisata Air Terjun Air Tenam di Bengkulu Selatan, Wisata Alam yang Asri, Lokasinya Mudah Dijangkau

Ayo Kunjungi Wisata Air Terjun Air Tenam di Bengkulu Selatan, Wisata Alam yang Asri, Lokasinya Mudah Dijangkau

Wisata Air Terjun Tenam Bengkulu Selatan-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Meski secara geografis Kabupaten BENGKULU SELATAN terletak di pesisir laut. Namun cukup banyak wisata alam yang menyimpan segudang keindahan dan menarik dikunjungi.

Salah satunya adalah wisata air terjun Air Tenam yang berada di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna. wisata ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa dan suasananya masih sangat asri.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Sabang Paling Hits, Wisata Pulau Weh Paling Terpopuler

Air terjun Air Tenam berada di dalam hutan yang belum dijajah manusia. Bahkan sumber mata air datang langsung dari dalam tanah di kawasan hutan lindung. Tak heran jika airnya sejuk, segar, dan tentunya bersih.

Meski letaknya berada di wilayah desa paling ujung Kabupaten Bengkulu Selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lahat Sumatra Selatan. Wisata air terjun Air Tenam sangat mudah dijangkau.

Akses jalan menuju lokasi sangat bagus dan mudah dilewati. Dari pusat kota Bengkulu Selatan cukup menempuh waktu sekitar 40 menit menggunakan kendaraan untuk sampai ke Desa Air Tenam.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Paling Wow di Bandar Lampung! Pantai Mutun Tawarkan Keindahan Alam yang Memukau

Setelah sampai di Desa Air Tenam, anda berjalan kaki menuju lokasi air terjun. Perjalanan sekitar 30 menit akan tiba dilokasi tujuan. Meski berjalan kaki, tubuh dipastikan tidak akan terasa capek.

Sebab disepanjang perjalanan menuju air terjun, akses jalan sangat bagus karena sudah dibangun pemerintah desa dan warga setempat.

Ditambah lagi suasana perjalanan ditemani pepohonan yang rindang dan diiringi suara burung dan suara alam yang masih sangat alami.

BACA JUGA:PAD Sektor Pariwisata di Bengkulu Selatan Belum Maksimal, Bupati Gusnan Mulyadi Sarankan Ini

"Air terjun Air Tenam memiliki daya tarik yang luar biasa. Sangat wajar jika wisata ini menjadi wisata alam unggulan di Bengkulu Selatan," kata Camat Ulu Manna, Agustian, S.Sos, M.Si.

Dikatakan Camat, saat ini wisata tersebut sedang dalam tahap pemolesan. Beberapa fasilitas pendukung sedang dirampungkan. Hal itu bertujuan untuk lebih memanjakan wisatawan yang berkunjung.

"Ditargetkan pertengahan bulan Agustus nanti wisata air terjun Air Tenam akan dilaunching secara resmi. Pihak pengelola sangat siap menyambut wisatawan yang datang," ujar Camat. (yoh)

Sumber: