Rem Blong, Truk Mayora Terguling di Tebing Cempedak Kaur

Rem Blong, Truk Mayora Terguling di Tebing Cempedak Kaur

TERGULING : Fuso yang bermuatan roti terguling di Kabupaten Kaur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Mobil truk Hino BE 9796 CK, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 15.04 WIB, terguling saat menurun di tikungan tebing cempedak, Dusun Latihan Desa Tanjung Besar, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

Mobil yang bermuatan produk Mayora berupa roti dan makanan lain dengan berat sekitar 12 ton itu meluncur saat menuruni tebing yang menikung. Akibatnya mobil terguling dan muatan tertumpah.

BACA JUGA:Catatan Polda Bengkulu, Ada 19 Kasus Lakalantas

"Tak ada korban jiwa namun muatan tertumpah siang ini sudah dipindahkan, sedangkan mobil mungkin baru besok bisa dievaluasi," kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SH MH disampaikan Kapolsek Kaur Selatan IPTU Rizky Dwi Cahya S.Trk. kepada Raselnews.com Minggu (25/9/2022).

Dikatakan Kapolsek, dari keterangan sang supir Ivandi (32) warga Bandar Lampung, kecelakaan bermula saat dirinya berkendara dari arah Provinsi Lampung menuju Kota Bengkulu dengan cuaca hujan.

Saat di lokasi, rem kurang berfungsi sehingga mobil menjadi oleng dan terbalik. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta.

BACA JUGA:Warga Pino Raya Tewas dalam Lakalantas Bus SAN di Bandar Lampung

"Kami imbau kepada seluruh pengendara dapat semakin waspada dan meningkatkan kedisiplinan serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama," ujarnya.

Pantauan Raselnews.com di lapangan sekitar pukul 11.00 WIB Ahad (25/9), mobil masih memindahkan barang bawaan muatan ke kendaraan lain.

Sedangkan mobil yang terguling masih di TKP belum dievakuasi. Laka tunggal ini juga tak mengganggu arus lalu lintas mengingat mobil terguling keluar dari badan jalan. (jul)



Sumber: polres kaur