Gara-gara Merek, Motor Balap Asal Italia Ini Tak Laku di Indonesia, Padahal Dijual Murah

Rabu 04-09-2024,21:34 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BACA JUGA:Skutik Gaya Sport Racing dari Italia Resmi Dirilis, Tenaga Melebihi Vario, Lebih Irit dari Beat

3. Harga

Harga motor Benelli tergolong mahal untuk ukuran motor China. Contohnya, model Benelli TNT 249S yang dibanderol Rp58,6 juta, lebih mahal dari Yamaha MT-25 dan Kawasaki Ninja Z250.

4. Desain

Desain motor Benelli kurang sesuai dengan selera kebanyakan orang Indonesia. Meski beberapa model seperti Benelli 200 Evo memiliki desain yang menarik, sebagian besar motor Benelli memiliki desain yang terlalu unik atau tidak populer di Indonesia.

5. Performa

Performa motor Benelli, seperti model TNT 250, meskipun terlihat bagus di atas kertas, kenyataannya masih kalah dibandingkan dengan motor 250 cc lainnya.

BACA JUGA:Dicas 1 Jam, Skuter Retro Gaya Italia Ini Mampu Tempuh Jarak 200 KM, Pas Banget untuk Pelajar Low Budget

BACA JUGA:Benelli Panarea 125: Skutik Klasik ala Vespa Italia yang Dibanderol Hanya Rp 24 Juta, Berikut Spesifikasinya

6. Suara 4 Silinder

Salah satu kelebihan Benelli adalah suara motornya yang mirip dengan motor 4 silinder meskipun menggunakan mesin 2 silinder. Namun, hal ini lebih dianggap sebagai gimik karena tidak memberikan peningkatan performa yang signifikan.

Meskipun Benelli memiliki beberapa keunggulan, seperti suara mesin yang menarik, motor ini masih kurang diminati di Indonesia karena berbagai faktor yang disebutkan di atas.

Untuk bisa bersaing dan mendapatkan kepercayaan konsumen, Benelli perlu memperbaiki beberapa aspek seperti layanan purna jual, harga yang kompetitif, dan desain yang lebih sesuai dengan selera pasar Indonesia. (**)

Kategori :