Selain Mengatasi Jerawat dan Mencegah Penuaan, Ini Manfaat Lain Kacang Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selasa 10-09-2024,08:47 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kacang hijau kaya akan vitamin C sebagai antioksidan yang memperkuat kekebalan tubuh. Satu mangkok kacang hijau mengandung sepertiga kebutuhan vitamin C harian.

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Kacang hijau memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula dalam darah sehingga sangat baik untuk mengatasi dan mengobati diabetes.

5. Membantu Regenerasi Sel

Kemampuan kacang hijau dalam meregenerasi sel-sel tubuh sangat berguna dalam membantu memulihkan tubuh usai sakit atau menjalani operasi. Konsumsi kacang hijau dianjurkan terutama bagi ibu sehabis melahirkan.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Kunyit untuk Mencegah Penuaan dan Mencerahkan Kulit Wajah

6. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Kandungan multiprotein dalam kacang hijau sangat berguna dalam mengganti sel mati dan meningkatkan proses pertumbuhan sel tubuh, sehingga sangat baik untuk membantu anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan dan lansia agar tulang terjaga dari osteoporosis.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Lemak tak jenuh yang tinggi dalam kacang hijau sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi kacang hijau secara rutin adalah cara terbaik untuk mencegah risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Meski Bau, Jengkol Ternyata Berkhasiat Menjaga Kulit Wajah dari Penuaan

8. Meningkatkan Vitalitas Pria

Kandungan vitamin B1 dalam kacang hijau sangat berguna untuk meningkatkan vitalitas pria. Mengonsumsi secara rutin kacang hijau ini berpengaruh pada stamina dan vitalitas pria.

9. Mengatasi Biang Keringat

Selain untuk kesehatan tubuh, kacang hijau juga bermanfaat untuk kulit dan kecantikan, seperti membantu mengatasi biang keringat.

Kategori :