Mulai Direalisasikan, 18 Program Visi-Misi Gub-Wagub

Mulai Direalisasikan, 18 Program Visi-Misi Gub-Wagub

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Sebanyak 18 kegiatan prioritas dan 68 kegiatan unggulan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026, akan direalisasikan mulai 20211. Antaranya pemasangan listrik gratis, pemberian gas gratis kepada masyarakat tidak mampu dan pendidikan gratis.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan kegiatan itu sudah dialokasikan pada RAPBD 2022. “Jadi progran yang masuk dalam visi dan misi gubernur-wakil gubernur sudah mulai direalisasikan tahun depan," tegas Rohidin.

Untuk 18 program yang tertuang dalam visi dan misi Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur itu membutuhkan anggaran sekitar Rp 77,63 miliar. Sedangkan untuk 68 program unggulan, anggaran yang dialokasikan pada tahun depan berkisar Rp 147,72 miliar.

Disampaikan Gubernur, realisasi nanti tetap dilakukan secara bertahap. Program itu akan mengakomodir masyarakat yang tersebar di 10 kabupaten/kota di daerah ini. “Program ini merata kita lakukan di 10 kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan keterbatasan anggaran membuat program gubernur dan wakil Gubernur harus dilakukan secara bertahap. "Tidak bisa dilakukan sekaligus karena anggaran tahun depan itu diproyeksikan hanya Rp2,8 triliun,” tutup Edwar. (cia)

Sumber: