Kejar Vaksinasi, Kades Diminta Proaktif

Kejar Vaksinasi, Kades Diminta Proaktif

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur mengimbau para Kades dan luruh untuk proaktif melakukan sosialisasi kepada warga agar bersedia menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi bisa berjalan maksimal dan sesuai target yang telah ditetapkan. Apalagi hingga kemarin, capaian vaksinasi baru sekitar 50 persen.

“Saya minta kepada para Kades dan lurah agar melakukan sosialisasi tentang vaksin ini. Meski pandemi Covid-19 terlihat mulai mereda, warga jangan enggan divaksin,” pinta Wabup Kaur Herlian Muchrim saat memimpin rapat koordinasi (rakor) data kemiskinan di Aula Lantai III Setda Kaur, Selasa (9/11).

Disampaikan Wabup, Pemkab Kaur bersama pihak terkait terus berupaya agar seluruh masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi. Karena itu Ia meminta masyarakat tidak takut dan ragu untuk mendapat vaksinasi.

Wabup meminta warg tidak termakan kabar bohong terkait vaksinasi. "Jadi Kades harus ikut memerangi berita hoaks mengenai vaksin, dengan melakukan sosialisasi kepada warga masing-masing,” tegas Wabup.

Ia juga mengajak masyarakat yang telah menjalani vaksinasi ikut mensosialisasikan kepada warga lainnya. “Jangan segan-segan mengajak teman-teman dan keluarga agar divaksin, karena vaksin ini untuk mewujudkan terbentuknya kekebalan pribadi dan kekebalan kelompok agar terhindar dari Covid-19,” demikian Wabup. (jul)

Sumber: