Nasib Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Tergantung Bupati

Nasib Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Tergantung Bupati

Ilustrasi lelang jabatan eselon IIb di bengkulu Selatan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Nasib tiga besar peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan tergantung bupati.

Ada 39 nama pejabat yang masuk daftar tiga besar dari 14 posisi jabatan yang dilelang.

Semuanya dinyatakan memenuhi syarat, dokumen dan berita acara seleksi juga sudah disampaikan ke KASN.

Diharapkan dokumen tersebut segera dilakukan review sehingga dalam waktu dekat dikeluarkan rekomendasi persetujuan pelantikan.

BACA JUGA:Dewan Protes, 445 Nakes PTT Diputus Kontrak

“Semua nama-nama atau sebanyak 39 nama peserta yang masuk dalam komposisi tiga besar sudah disampaikan ke KASN. Setelah dapat rekomendasi nanti, tinggal Bupati yang menentukan pelantikan siapa pejabat dipilih untuk dilantik. Karena yang menentukan tetap Bupati,” ujar Kabid PIMP BKPSDM Fariq Hafis MM.

Disampaikan Fariq, dari beberapa nama yang masuk tiga besar di 14 posisi jabatan dilelang, di antaranya ada yang masuk dalam tiga besar di jabatan berbeda. Hal itu dapat terjadi karena satu peserta boleh memilih maksimal dua pilihan jabatan.

“Untuk penetapan jabatan itu hak dan kewenangan penuh Bupati sebagai pejabat Pembina kepegawaian (PPK). Tetapi memang ada peluang bagi pejabat yang tiga besarnya masuk dengan dua pilihan, tetapi tetap tidak boleh pindah pilihan jabatan lain,” terang Fariq.

BACA JUGA:Ini Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Selatan

Sementara itu, Sekda BS Sukarni mengaku rencana jadwal pelantikan atau pengisian 14 posisi jabatan yang dilelang, belum bisa dipastikan karena menunggu rekomendasi KASN dan petunjuk Bupati.

“Rekomendasi KASN belum juga keluar. Apabila sudah mendapatkan rekomendasi KASN, pelantikan dapat segera dijadwalkan secepatnya," pungkas Sekda.

Sumber: kabid pimp bkpsdm fariq hafis mm