TKI Asal Bengkulu Selatan Meninggal Dunia di Malaysia, Pemulangan Jenazah Terkendala Biaya

TKI Asal Bengkulu Selatan Meninggal Dunia di Malaysia, Pemulangan Jenazah Terkendala Biaya

TKI Asal Bengkulu Selatan Meninggal Dunia di Malaysia-sugio aza putra-tangkapan layar facebook

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kabar duka datang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mengadu nasib di negeri Malaysia.

Wandri, warga asal Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu meninggal dunia pada Jumat, 3 Mei 2024. Jenazah almarhum berada di rumah sakit Batu Phat Johor Baru Malaysia.

Kades Keban Jati Kecamatan Ulu Manna, Ahmad Narjon saat dikonfirmasi Raselnews.com membenarkan kabar duka tersebut.

BACA JUGA:Pergi Tanpa Izin, Istri di Kaur Kirim Video di Atas Kapal Pada Suami, Dugaan Penyaluran TKI Ilegal Ditelusuri

Namun kades belum bisa memastikan penyebab kematian almarhum. Pihak pemerintah desa bersama pihak keluarga almarhum sedang berupaya mengurus kepulangan jenazah almarhum.

"Memang betul ada warga kami atas nama Wardi yang merantau ke Malaysia meninggal dunia. Kabar duka ini sudah sampai ke pihak keluarga. Kami dari pemerintah desa sedang rapat untuk mengurus kepulangan jenazah ke rumah duka di desa kami ini," kata kades.

BACA JUGA:Polres Seluma Tetapkan 2 Warga Kota Bengkulu Tersangka TPPO Modus Menjadi TKI di Austalia

Proses pemulangan jenazah almarhum ke Indonesia terkendala biaya. Sebab biaya yang diperlukan cukup besar, diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Pihak keluarga bersama kerabat berupaya mencari donasi untuk mengumpulkan biaya kebutuhan pemulangan jenazah. Sebab keluarga almarhum kondisi ekonominya kurang mampu.

BACA JUGA:Penipuan Modus TKI di Australia, Warga Seluma Dibekuk, 4 Korban Rugi Rp60 Juta

Permintaan donasi tersebut sudah disebar melalui berbagai media sosial. Dermawan yang ingin membantu mengurus kepulangan jenazah almarhum bisa mengirimkan uang ke rekening istri almarhum. (yoh)

Sumber: