Polisi Lacak Sopir Mobil Tabrak Lari yang Menyebabkan Pengurus Masjid Meninggal

 Polisi Lacak Sopir Mobil Tabrak Lari yang Menyebabkan Pengurus Masjid Meninggal

OLAH TKP : Polsek Kaur Tengah saat menggelar olah TKP laka lantas -Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Polisi masih melacak identitas dan keberadaan pengendara yang menabrak Syah Yamir (56) warga Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay hingga meninggal dunia. Polisi juga memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi kejadian.

Syah Yamir meninggal dunia setelah tertabrak oleh kendaraan pada Kamis pagi (1/9/2022). Saat itu korban yang merupakan pengurus masjid Toriqul Jannah Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay ini baru pulang dari menunaikan salat subuh.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh anggota Polres Kaur, diduga korban tertabrak dari belakang. Dari bekas ban mobil di aspal diduga kuat yang menabrak korban  bukan mobil truk atau Fuso.

BACA JUGA:Catatan Polda Bengkulu, Ada 19 Kasus Lakalantas

"Kami sudah memeriksa rekaman CCTV milik warga sekitar TKP tapi rekamannya tidak begitu jelas dan tidak merekam langsung kejadian lokasinya," kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah IPTU Amrillah.

Minimnya saksi dan alat bukti yang bisa dijadikan petunjuk membuat polisi kesulitan menemukan mobil dan identitas pengendaranya. Namun polisi terus melakukan berbagai upaya penyelidikan.

Hasil pemeriksaan korban mengalami luka serius dibagian kepala. Diperkirakan tubuh korban  terseret hingga 10 meter dari lokasi pertama kecelakaan. "Kami masih mencari pelakunya, sedangkan almarhum sudh dikebumikan sore ini (kemarin) di TPU Desa Padang Panjang," tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan Syah Yanir (50) pengurus masjid Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur meninggal dunia tertabrak mobil.

Mirisnya pengendara mobil bukannya bertanggungjawab. Sopir yang belum diketahui identitasnya ini malah kabur meninggalkan korban yang terkapar.

BACA JUGA:Polri Catat Ada 2.800 Lebih Kasus Lakalantas Selama Arus Mudik Lebaran 2022 

Peristiwa itu terjadi Kamis pagi 1 September 2022 saat korban pulang dari menunaikan salat subuh. Sementara pelaku yang menabrak belum diketahui identitasnya.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah IPTU Amrillah membenarkan insiden itu. Dikatakan Kapolsek insiden itu terjadi sekitar pukul 05.40 WIB.

Korban merupakan pengurus masjid di desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay. Hasil pemeriksaan korban mengalami luka berat pada kepala. "Saat ini anggota sedang menyelidiki dan memburu kendaraan yang menabrak korban," tutupnya.

Sumber: polres kaur