Tiga Kabupaten di Bengkulu Dilanda Bencana

Tiga Kabupaten di Bengkulu Dilanda Bencana

Akses jalan nasional terputus karena tanah longsor di Seluma-ahmad fauzan-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat bencana banjir, tanah longsor dan jembatan putus dilaporkan terjadi di tiga kabupaten.

Yakni Kabupaten Mukomuko, Seluma dan Bengkulu Utara. Bencana banjir dan tanah longsor disebabkannya meningkatnya curah hujan di wilayah itu.

Di Kabupaten Seluma, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Talang Sali, Seluma Timur, Desa Pagar Agung dan Desa Talang Tinggi, Kecamatan Seluma Barat.

BACA JUGA:Tanah Longsor dan Banjir Selalu Mengintai

Lalu, Desa Air Teras Kecamatan Talo, Desa Talang Datuk Kecamatan Seluma, Desa Taba Kecamatan Talo Kecil dan Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo.

Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, di Desa Talang Sali terjadi banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan dua unit rumah warga terdampak longsor.

Kemudian, di Kecamatan Seluma Barat, Desa Pagar Agung terjadi banjir yang mengakibatkan 3 rumah warga terdampak dengan ketinggian kurang lebih 50 cm.

"Banjir juga terjadi di ruas jalan nasional yang mengakibatkan jalan terhambat tetapi masih bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda 4" kata Jaduliwan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ratusan Rumah di Seluma Terendam Banjir

Selain di Seluma, jembatan Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, ambruk. Akibatnya dua unit dumptruck terjun ke sungai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Di Kabupaten Mukomuko, ada tiga unit rumah yang tergerus akibat longsor. Pihaknya mengimbau agar masyarakat di wilayah itu tetap waspada jika ada longsor susulan.

"Upaya penanganan terhadap bencana banjir dan tanah longsor sudah kami lakukan, bskerja sama dengan BPBD setempat," pungkas Jaduliwan. (cia)

Sumber: