Seleksi PPPK Guru di Bengkulu Selatan Berpotensi Digelar di Sekolah

Seleksi PPPK Guru di Bengkulu Selatan Berpotensi Digelar di Sekolah

BAHAS : Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan bersama Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan Dikbud bahas mengenai persiapan seleksi PPPK 2022, Senin (26/9/2022) -rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Lokasi pelaksanaan seleksi PPPK tahap III guru di Kabupaten Bengkulu Selatan belum ditentukan oleh Panitia Seleksi Daerah (panselda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Panitia masih menunggu arahan teknis dari Kemendikbudristek RI serta menggelar musyawarah kerja bersama tim dari BKPSDM BS.

Meski demikian, kemunginan besar seleksi akan dilakukan di sekolah. Hal ini lantaran sekolah memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet yang lengkap. 

BACA JUGA:524 CPPPK Lulus Passingrade Diakomodir Tahun Depan

“Kemungkinan dilaksanakan di sekolah (lokasi tes pppk, red). Tapi bisa berubah juga sesuai dengan arahan dari Kemendikbudristek nantinya,” ujar Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si.

Ia menambahkan teknis pelaksanaan tetap mengacu sistem sebelumnya. Yakni dikakukan secara online berbasis computer assisted test (CAT).

Artinya, peserta bisa langsung mendapatkan hasil seleksi setelah semua soal dikerjakan. Untuk sesi per hari pelaksanaan, juga masih menunggu ketetapan dari Panselda karena menyangkut anggaran.

BACA JUGA:PGRI Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Pra Tes PPPK

“Kalau mau ubah teknisnya, tentu butuh rancangan yang lebih panjang lagi. Makanya masih gunakan teknis sebelumnya, dam teknis ini sangat efektif karena prosesnya mudah tanpa campur tangan panitia,” beber Novianto.

Meski tempat belum ditentukan, ia meminta calon peserta agar mempersiapkan diri. Sebab, persoalan tempat seleksi bukanlah hal yang harus dipikirkan oleh masing-masing peserta.

Peserta diminta mampu mengerjakan soal dan lulus ASN PPPK sebagaimana diharapkan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Minta Gaji PPPK Dianggarkan MenPAN-RB

“Insya Allah awal November rapat panselda sudah membuahkan hasil. Makanya, peserta fokus saja dulu urus berkas pendaftaran lalu periksa kembali semua item yang dirasa kurang cukup,” tuntasnya. (rzn)

Sumber: