Dewan Dukung Pendirian Rumah Sakit Jiwa di Bengkulu Selatan

Dewan Dukung Pendirian Rumah Sakit Jiwa di Bengkulu Selatan

Dodi Martian penerima mandat Golkar untuk maju pilkada Bengkulu Selatan tahun 2024-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, MM mendukung, rencana pendirian rumah sakit jiwa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal itu akan memudahkan masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan untuk berobat. Bengkulu Selatan juga akan menjadi rujukan warga luar daerah untuk berobat kejiwaan, sebab di Kaur dan Seluma juga belum ada rumah sakit jiwa.

“Kami tentunya sangat mendukung adanya rumah sakit jiwa. Itu merupakan geliat pembangunan untuk daerah, karena menambah fasilitas pelayanan untuk masyarakat, khususnya yang mau berobat masalah kejiwaan,” kata Dodi.

BACA JUGA:Tsk Pembunuhan Warga Pino Raya Alami Gangguan Kejiwaan

Namun, lanjut Dodi, rencana pendirian rumah sakit jiwa harus benar-benar dimatangkan. Salah satunya sumber anggaran. Sebab anggaran yang dibutuhkan untuk mendirikan rumah sakit jiwa tidak sedikit. Jika dibebankan ke APBD, tentu tidak akan sanggup.

“Pastikan dulu anggarannya dari mana, kalau sekedar untuk anggaran dana pendamping, daerah mungkin siap untuk menganggarkan,” ujar Dodi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan BS, Didi Ruslan menyampaikan rencana pendirian rumah sakit jiwa merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan. Seluruh anggaran untuk pembangunan gedung dan peralatan akan ditanggung dari APBN. BS hanya menyediakan lokasi saja. (yoh)

Sumber: dodi martian