Sekda Ingatkan ASN Jangan Ikut Belanja di Pasar Murah

Sekda Ingatkan ASN Jangan Ikut Belanja di Pasar Murah

RAPAT: Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni memimpin rapat kesiapan operasi pasar murah beberapa waktu lalu-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) BS Sukarni mengingatkan ASN lingkungan Pemkab BS agar tidak ikutan berbelanja di pasar murah yang digelar di 11 kecamatan.

Hasil pantauan Sekda beberapa hari terakhir, banyak ditemukan ASN yang ikut berbelanja di pasar murah yang dibuka Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS tersebut.

Padahal, program pasar murah yang akan rutin dilaksanakan ini guna membantu warga miskin memenuhi kebutuhan. Apalagi kebutuhan pokok menjadi salah satu penyebab tingginya angka inflasi daerah pasca kenaikan BBM.

Sekda mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi pada kegiatan pasar murah yang digelar selama tiga hari terakhir. Banyaknya warga yang memiliki perekonomian baik, terlihat malah ikutan mengantre untuk mendapatkan kebutuhan pokok di pasar murah.

BACA JUGA:Gelar Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

Akibatnya warga yang betul-betul layak atau kalangan miskin, malah kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok di pasar murah.

“Saya peringatkan, ASN dan orang yang mampu jangan ikut berbelanja di pasar murah, mohon kesadarannya. Namun jika masih ada ASN yang kedapatan berbelanja di pasar murah, akan kami panggil dan diberi peringatan keras,” tegas Sekda.

Operasi pasar murah diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan warga kurang mampu. Jangan sampai warga yang perekonomiannya baik, malah berbondong-bondong belanja di pasar murah.

“Jadi sekali lagi, mohon kesadarannya. Kalau masyarakat tidak ada lagi yang membeli dan barangnya masih ada, silahkan saja belanja,” demikian Sukarni. (one)

Sumber: sekda bengkulu selatan