500 Pelaku UMKM di Bengkulu Selatan Dibantu Sembako

500 Pelaku UMKM di Bengkulu Selatan Dibantu Sembako

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H Rifai Tajuddin menyerahkan sembako kepada pelaku UMKM di Kecamatan Air Nipis beberapa waktu lalu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 500 pelaku UMKM di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat bantuan sembako dari Dinas Perindagkop-UM.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pelaku UMKM di Bengkulu Selatan yang terdampak kenaikan harga BBM serta untuk menekan inflasi daerah.

“Pelaku UMKM yang diberi bantuan adalah yang sesuai kriteria, seperti usaha yang dijalankan benar-benar aktif, dan jenis usahanya belum terlalu besar. Besaran bantuan Rp300 ribu per penerima, tapi bantuan diberikan berupa sembako, bukan uang tunai,” kata Kepala Dinas Perindagkop-UM Bengkulu Selatan, Binagransya.

BACA JUGA:UMKM dan Pedagang Harus Tersentuh Program Pembiayaan

Dikatakan Binagransya, bantuan untuk pelaku UMKM sudah disalurkan di empat kecamatan, yakni di Kecamatan Air Nipis 29 penerima, Kedurang 36 penerima, Kedurang Ilir 34 penerima dan Bunga Mas 33 penerima.

Sedangkan di tujuh kecamatan lainnya akan segera disalurkan dalam waktu dekat.

“Data penerima sudah final, tinggal realisasi penyalurannya lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bantuan untuk pelaku UMKM di 11 kecamatan disalurkan semua,” ujar Binagransya.

Ditambahkannya, pemberian bantuan untuk pelaku UMKM bersumber dari APBD BS tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Bantuan UMKM Jangan Mubazir, Harus Dipantau

Tujuannya adalah untuk menekan dampak inflasi serta membantu pelaku UMKM tetap bertahan ditengah melonjaknya harga kebutuhan.

“Diharapkan bantuan yang diberikan ke pelaku UMKM dapat bermanfaat sehingga dapat meringankan untuk kebutuhan. Mereka pun tetap bisa bertahan menjalankan usaha yang dilaksanakan selama ini,” tutup Binagransya. (yoh)

Sumber: