Masyarakat Masih Berharap Pembangunan Infrastruktur

Masyarakat Masih Berharap Pembangunan Infrastruktur

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Masyarakat Bengkulu Selatan masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Terutama pembangunan infrastruktur menuju kawasan pertanian, perkebunan dan pemukiman.

Pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat yakni jalan sentra produksi, jalan lingkungan, jembatan menuju kawasan pertanian, irigasi dan saluran drainase.

Aspirasi masyarakat ini diketahui berdasarkan hasil kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka memanfaatkan masa reses pekan lalu.

“Usulan masyarakat yang paling banyak meminta pembangunan infrastuktur, seperti jalan sentra produksi, jalan lingkungan, jembatan, irigasi dan saluran drainase,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Dewan Ingatkan Banyak Infrastruktur di Desa Rusak

Dikatakan Barli, aspirasi yang disampaikan masyarakat saat masa reses DPRD akan direkap. Kemudian usulan tersebut akan ditetapkan melalui rapat paripurna internal DPRD. Selanjutnya hasil reses akan disampaikan ke eksekutif.

Setelah disampaikan ke eksekutif, usulan masyarakat yang disampaikan ke DPRD akan dibahas bersama eksekutif. Dalam proses pembahasan akan ditentukan realisasi usulan. Hal itu akan mengacu program kebijakan pemerintahan.

“Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan ke kami (DPRD) akan direkap dan ditetapkan sebagai rekomendasi lembaga. Setelah itu disampaikan ke eksekutif. Untuk realisasinya, tentu akan dibahas dalam program kebijakan. DPRD akan mendukung agar usulan masyarakat diarahkan ke program prioritas,” ujar Barli. (yoh)

Sumber: ketua dprd bs