Bantuan UMKM Tahap 2 di Bengkulu Selatan Disalurkan Desember

Bantuan UMKM Tahap 2 di Bengkulu Selatan Disalurkan Desember

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H Rifai Tajuddin menyerahkan sembako kepada pelaku UMKM di Kecamatan Air Nipis beberapa waktu lalu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahap 2 di Bengkulu Selatan cair Desember.

Bantuan yang dimaksud berupa sembilan bahan pokok (Sembako) yang diberikan Pemda Bengkulu Selatan kepada pelaku UMKM yang terdampak inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Bantuan tahap kedua akan mulai disalurkan bulan Desember nanti. Penerimanya adalah UMKM yang sebelumnya sudah menerima bantuan pada tahap pertama dengan jumlah sebanyak 500 pelaku UMKM,” Kepala Dinas Perindagkop-UM Bengkulu Selatan, Binagransyah SP, MM.

BACA JUGA:500 Pelaku UMKM di Bengkulu Selatan Dibantu Sembako

Dikatakan Binagransyah, penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM tahap pertama sudah selesai.

Sebanyak 500 UMKM di 11 kecamatan menerima bantuan sembako dengan nilai setiap paket Rp300 ribu.

Dalam proses penyaluran bantuan tersebut, Dinas Perindagkop-UM menggandeng Kios Sekundang sebagai mitra yang menyediakan stok sembako untuk disalurkan ke pelaku UMKM.

“Anggaran bantuan untuk pelaku UMKM ini bersumber dari APBD Bengkulu Selatan, tujuannya untuk mencegah inflasi daerah dan membantu pelaku UMKM di tengah naiknya harga kebutuhan pokok,” tukas Binagransyah.

Sedangkan bantuan untuk pelaku UMKM tahap 1 sudah disalurkan. Ada 500 pelaku UMKM di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat bantuan sembako.

Pelaku UMKM yang diberi bantuan adalah yang sesuai kriteria, seperti usaha yang dijalankan benar-benar aktif, dan jenis usahanya belum terlalu besar.

Dengan diberikan bantuan ini diharapkan para pelaku UMKM di Bengkulu Selatan bisa bertahan menjalankan usaha. (yoh)

Sumber: dinas perindagkop-um