Pemprov Bengkulu Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

Pemprov Bengkulu Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

Evakuasi korban gempa Cianjur, Jawa Barat-istimewa-disway.id

BENGKULU, RASELNEWS, COM - Pemprov Bengkulu membuka penggalangan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Pengalangan donasi sudah dibuka sejak Selasa (22/11/2022).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku telah menginstruksikan Sekda Provinsi Bengkulu untuk menyediakan rekening donasi.

BACA JUGA:Biadab!!! Bocah 12 Tahun di Seluma Diculik Lalu Diperkosa 2 Pria Dewasa

Nantinya donasi yang terkumpul dikumpulkan dalam satu rekening dan secara bersama-sama disalurkan kepada korban gempa Cianjur atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bengkulu.

"Nanti kita akan cari waktu yang tepat untuk menyalurkannya," sambung Gubernur.

Ditambahkan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, donasi yang diterima bukan hanya uang tetapi juga dalam bentuk lainnya.

BACA JUGA:Mama Muda Ditangkap Polres Bengkulu Selatan, Ketika Digeledah? Alamak....

"Hari ini (kemarin), saya buat surat imbauan kepada intansi vertikal, OPD, kepala kantor, BUMD, dan juga FKPD termasuk media agar ikut menggalang donasi untuk membantu korban gempa," kata Hamka, Selasa (22/11/2022).

Hamka mengatakan posko penerimaan donasi dipusatkan di kantor Gubernur, tepatnya Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu.

Masyarakat bisa menyampaikan donasi melalui rekening Bank mandiri di nomor 179.0079772021 atas nama Bengkulu Peduli Bencana.

BACA JUGA:Gempa Cianjur: 162 Orang Meninggal Dunia, 326 Terluka, 2.345 Bangunan Rusak Berat

Penggalangan donasi dibuka sesuai kebutuhan dan baru ditutup jika bantuan yang masuk sudah bisa mengakomodir kebutuhan para korban.

Meskipun penggalangan donasi telah ditutup dan masih ada yang menyerahkan donasi, tetap diterima untuk disalurkan kepada korban.

"Bagi yang mau berdonasi, silahkan kirim ke nomor rekening Bengkulu Peduli Bencana. Bukan hanya uang, jika ada bentuk barang, tetap kami fasilitasi," kata Hamka.

BACA JUGA:Stok BBM Dipastikan Aman, Berikut Daftar Harga BBM per 22 November 2022: Ada yang Turun

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 melanda Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia hingga selasa siang mencapai 268 orang dan ratusan lainnya luka-luka serta ribuan rumah mengalami rusak berat. (cia)



Sumber: