Jalan Santai HUT PGRI dan HGN di Bengkulu Selatan: Pelajar SMPN 9 dan SDN 16 Raih Hadiah Utama Dari Bupati

Jalan Santai HUT PGRI dan HGN di Bengkulu Selatan: Pelajar SMPN 9 dan SDN 16 Raih Hadiah Utama Dari Bupati

Penyerahan hadiah jalan santai HUT PGRI dan HGN di Bengkulu Selatan, Kamis (15/12/2022)-Istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pelajar SMPN 9 dan SDN 16 Bengkul Selatan akhrnya berhasil membawa pulang hadiah utama dalam jalan santai HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, yang digelar PGRI Cabang Bengkulu Selatan, Kamis (15/12/2022) pagi.

Ribuan pelajar dan guru di Kabupaten Bengkulu Selatan turun memadati acara Jalan santai sehat ini Seluruh sekolah mulai dari SD, SMP/MTs, SMA/MA khususnya yang berada di Kecamatan Kota Manna, Pasar Manna dan Manna mengutus siswa dan gurunya untuk mengikuti gerak jalan santai itu.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Umumkan PPK Terpilih Malam Hari, Ini Daftarnya

Peserta gerak jalan santai sehat dilepas oleh Asisten III Setda Bengkulu Selatan didampingi Ketua PGRI Bengkulu Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Perwakilan Kacabdindik Wilayah III Manna, perwakilan dari Polres Bengkulu Selatan dan kepala dinas di lingkungan Setkab Bengkulu Selatan.

Panitia menyiapkan ratusan doorprize menarik untuk dipersembahkan kepada peserta jalan santai sehat yang beruntung.

BACA JUGA:Pagu DD di Bengkulu Selatan Tahun 2023 Belum Ditetapkan, Berikut Penjelasan BPKAD

Doorprize utama berupa dua unit sepeda persembahan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, satu unit kulkas persembahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, serta puluhan unit kipas angin dan kompor gas persembahan Bank Syariah Indonesia dan Toyota Manna.

Doorprize sepeda persembahan Bupati Bengkulu Selatan didapat Shela Anggraini pelajar SMPN 9 Bengkulu Selatan dan Pariza Zakira Tamsifila pelajar SD 16 Bengkulu Selatan.

Sedangkan kulkas persembahan Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan diraih Abdiel Fhareno N pelajar SMAN 2 Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Dinas Keswan Provinsi Bengkulu Klaim 40 Ribu Hewan Ternak Sudah Divaksin

Kemudian pelajar SMAN 6 Bengkulu Selatan atas nama Wulandari Anggraini mendapat kipas angin dan bonus uang jajan Rp500 ribu dari Branch Manager Bank Syariah Indonesia Deki Hadiwbawa.

Ketua PGRI Cabang Bengkulu Selatan, Guswarli Efendi M.Pd.I mengatakan, jalan santai sehat ini diikuti oleh guru, pelajar dan tenaga kependidikan.

Total peserta ribuan orang. Kegiatan ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022.

Selain itu untuk meningkatkan kekompakan antar anggota PGRI, meningkatkan kemitraan antar PGRI dengan pemerintah daerah dan mitra lainnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Nilai Penyaluran KUR Belum Optimal

Jalan santai ini juga bertujuan mengkampanyekan gerakan hidup sehat dengan berolahraga kepada keluarga besar PGRI dan siswa.

Panitia menyiapkan ratusan doorprize menarik yang dipersembahkan kepada peserta jalan santai yang beruntung. Doorproze didapat dari bantuan sponsor dan para donatur.

Sebagai sponsor utama kegiatan ini adalah Bank Syariah Indonesia Cabang Manna.

BACA JUGA:Bantuan Bedah Rumah APBN di Desa Karang Cayo Disorot Dewan

“Alhamdullilah kegiatan jalan santai berlangsung sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, Dinas Pendidikan Bengkulu Selatan, Polres Bengkulu Selatan, Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Manna, Toyota Manna dan Surat Kabar Harian Radar Selatan. Khusus BSI kontribusinya luar biasa dan kami sangat berterimakasih,” kata Guswarli.

Sementara itu, Asisten III Setda Bengkulu Selatan, Aswan SH mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Minta Rp35 Miliar ke BNPB

Dalam kesempatan itu Aswan menyampaikan Bupati Bengkulu Selatan belum bisa bergabung di kegiatan jalan santai karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” kata Aswan.

Sementara itu Branch Manager BSI Cabang Manna, Deki Hadiwibawa mengatakan, BSI  mendukung penuh kegiatan jalan santai sehat PGRI.

Sebagian besar doorprize dipersembahkan BSI demi kemeriahan acara itu.

BACA JUGA:Jalan Depan Mapolsek Kota Manna Membahayakan, Polisi Pasang Tanda Peringatan

Deki mengaku senang instansi tempat dia bekerja bisa andil dalam kegiatan positif di Bengkulu Selatan. Apalagi jalan santai ini melibatkan guru dan pelajar.

“Kami akan selalu berkontribusi untuk pembangunan daerah, untuk dunia pendidikan dan kegiatan kemasyarakat lainnya,” kata Deki.

Bukan hanya dukungan melalui BSI, Deki juga mensuport secara pribadi. Dia mempersembahkan uang tunai Rp500 ribu kepada salah seorang peserta jalan santai. (stb)
 

Sumber: