Polda Bengkulu Kerahkan 800 Personel di Nataru, 7 Lokasi Ini Jadi Fokus Pengamanan

Polda Bengkulu Kerahkan 800 Personel di Nataru, 7 Lokasi Ini Jadi Fokus Pengamanan

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda Bengkulu dan jajaran menyiagakan 800 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun baru (Nataru) 2023.

Dalam operasi pengamanan Nataru 2023, Polda Bengkulu akan fokus di tujuh tempat.

Yakni gereja, pusat perbelanjaan, bandara, objek wisata, jalan umum, ruang siber (dunia maya) serta SPBU dan depo Pertamina.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Pasang Kamera Etle, Ini Lokasinya

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono melalui Kabid Humas  Kombes Pol Sudarno menyebutkan, selama Gelaran operasi pengamanan Nataru 2022 ini pihaknya menyiapkan 29 pos yang terdiri dari 15 pospam dan 14 pospam yang akan dijaga oleh personil gabungan TNI - Polri dan instansi terkait.

"Untuk Polda totalnya 220 personil yang dikerahkan. Sedangkan Polres jajaran sebanyak 655 personil," kata Sudarno, Selasa (20/12/2022).

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan Dua Terduga Pengedar Ganja

Dalam pengamanan operasi Nataru 2022, Polda Bengkulu juga bekerjasama dengan TNI serta instansi pemerintahan di Provinsi Bengkulu memastikan jika perayaan Natal dan tahun baru di Bengkulu berjalan aman dan lancar.

"Kita semua memastikan bahwa perayaan Nataru ini berjalan aman," katanya.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan, Pemprov juga menyiagakan tenaga medis di posko kesehatan yang ditempatkan disejumlah titik di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Masih Kekurangan Personel

Selain tenaga medis, pihaknya juga menyiagakan ambulance.

"Kita pastikan sejumlah kesiapan lainnya seperti sembako, dan logistik lainnya agar masyarakat merasa aman daalam merayayakan libur Nataru," ujar Khairil.

Dikatakan Khairil, selain kesiapsiagaan logistik, pihaknya juga akan memastikan kesiapan infrastruktur dan alat berat di lokasi rawan bencana.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Musnahkan BB Perkara 2022, Pil Samsodin Paling Banyak

Dalam hal ini pihaknya berkoroidnasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan juga Badan Penanggulangan bencaan Daerah (BPBD).

Kesiapan alat berat sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor dan banjir.

"Untuk di lokasi wisata kita juga akan memastikan kondisinya aman, kearena dperkirakan kunjungan libur nataru ini pastinya meningkat," pungkas Khairil. (cia)

Sumber: