Setelah Viral, Akhirnya Dikbud Seluma Lakukan ini Ke SDN 27 Seluma

Setelah Viral, Akhirnya Dikbud Seluma Lakukan ini Ke SDN 27 Seluma

RUSAK: Kondisi bangunan SDN 27 Seluma mengalami kerusakan berat dan butuh perhatian pemerintah. Foto diambil beberapa waktu lalu-Rezan Oktawesa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Setelah viral di media sosial akhirnya bangunan SDN 27 Seluma yang rusak parah dan peserta didik harus basah-basahan belajar ketika hujan turun akibat atap bocor, akhirnya mendapatkan perhatian pemerintah.

Sekolah di Desa Muara Maras yang memiliki 160 peserta didik ini informasinya bakal direhab total pada tahun 2024 mendatang. Walaupun realisasi terbilang masih lama, tetapi setidaknya sudah ada angin segar. Siswa dan guru sudah mendapat harapan bakal menempati gedung belajar yang layak.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Tanpa Rehab, Bangunan Sekolah Ini Memprihatinkan

Kepala SDN 27 Seluma, Zinin Renasun, S.Pd mengaku didatangi tim pengawas sekolah Dinas Dikbud Seluma untuk memastikan kondisi sekolah yang dipipimnya. Bahkan data kerusakan sekolah sudah diambil untuk ditelaah Dinas Dikbud Seluma.

“Alhamdulillah sudah ada respon Dinas Dikbud Seluma terkait kondisi sekolah kami ini. Memang betul adanya bangunan sekolah rusak parah dan tidak layak lagi ditempati,” ujarnya.

Diakui Zinin, perbaikan gedung SDN 27 Seluma sudah sangat terlambat. Terakhir bangunan ini direhab tahun 2000 silam, itupun karena beberapa fasilitas rusak diguncang gempa.

BACA JUGA: Proyek Rehab Sekolah Berakhir 31 Desember, Telat Disanksi

“Saya kebetulan asli sini, jadi tahu betul kondisi sekolah ini. Makanya waktu saya diangkat menjadi Kepala SDN 27 Seluma pada bulan September lalu, saya langsung berupaya mengajukan usulan perbaikan agar siswa lebih nyaman belajar,” bebernya.

Sementara untuk jumlah paket bantuan rehab yang akan diperoleh nantinya. Zinin mengaku secara khusus belum mendapatkan gambaran dari Dinas Dikbud Seluma.

Pihaknya juga masih memperbaiki Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah yang beberapa diantaranya keliru.

“Tapi kami bersyukur pemerintah sudah mau peduli. Berapapun paketnya akan kami terima, asalkan ada pembangunan,” demikian Zinin. (rzn)

Sumber: kepala sdn 27 seluma