Gubernur Bengkulu Dorong Embarkasi Haji Naik Kelas

Gubernur Bengkulu Dorong Embarkasi Haji Naik Kelas

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendorong agar embarkasi haji Bengkulu dapat naik kelas atau menajdi embarkasi penuh.

Sehingga Jamaah Haji asal Bengkulu berangkat ke Tanah Suci dapat langsung melalui Bandara Fatmawati.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!!! Besok, Kemenag Buka Pendaftaran Petugas Haji 2023, Berikut Cara dan Syaratnya

Saat ini jemaah haji Bengkulu tergabung di embarkasi Padang Sumatera Barat, berangkat melalui Bandara Internasional Minang Kabau.

Gubernur Bengkulu mengatakan, langkah ini akan menghemat biaya Rp6 miliar hingga Rp8 miliar yang setiap tahun dianggarkan untuk menyewa pesawat, bagi jemaah menuju dan pulang dari provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Seluma Capai 18 Tahun

"Selain itu bisa memberikan kenyamanan kepada para jemaah. Makanya kita terus berjuang agar jemaah haji dari Bandara Fatmawati bisa langsung terbang ke tanah suci," kata Rohidin.

Untuk menwujudkan rencana itu, syarat yang paling penting dan harus segera dipenuhi yakni perluasan dan perpanjangan runway Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi 3,25 KM, termasuk ketebalan landasan.

BACA JUGA:Daftar Haji Hari Ini, Berangkat 48 Tahun Lagi: 20 CJH Bengkulu Selatan Terancam Batal Berangkat

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan untuk perpanjangan runway agar dapat pesawat berbadan besar dapat mendarat dan terbang di Bandara Fatmawati Bengkulu.

Hal ini bukan tanpa alasan, selain untuk kenyamanan kepada jamaah kedepannya juga akan terbukanya rute penerbangan internasional baru.

BACA JUGA:Tahun Ini Kuota Haji Bengkulu Hanya 747 Orang

Rohidin mengatakan, jika embarkasi penuh ini terwujud maka kulitas layanan juga dapat ditingkatkan.

Selain itu, mewujudkan harapan masyarakat Bengkulu.

Sumber: