Pemkab Bengkulu Selatan dan Pemkot Pagaralam Jalin MoU Ketersedian Pangan

Pemkab Bengkulu Selatan dan Pemkot Pagaralam Jalin MoU Ketersedian Pangan

Kepala DKP Bengkulu Selatan, Iskandar AZ melakukan penandatanganan MoU ketersediaan dan harga pangan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemkab Bengkulu Selatan dan Pemkot Pagaralam melakukan nota kesepahaman atau MoU terkait ketersediaan dan harga pangan. 

MoU ditandatangani antara Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:IRT Hanyut Belum Ditemukan, Area Pencarian Diperluas

Kerja sama yang dijalin berupa fasilitasi pangan bagi masyarakat yang butuh sayur-sayuran, ikan dan lain-lainnya dengan harga terjangkau. Baik untuk konsumsi sendiri ataupun untuk dijual kembali.

Warga kedua daerah yang ingin mendapatkan bahan pangan dalam jumlah cukup besar, dapat menghubungi DKP Bengkulu Selatan untuk memudahkan mencari penyuplai barang.

BACA JUGA:Sungai Pino Meluap, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Bengkulu Selatan Terendam Banjir

Begitu juga warga Pagaralam yang membutuhkan bahan pangan dari Bengkulu Selatan, juga akan lebih mudah mencari penyuplai.

Kepala DKP BS Ir. Iskandar AZ mengatakan MoU yang ditandatangani ini diharapkan dapat memudahkan memasilitasi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan.

BACA JUGA:Budidaya Ikan Air Tawar di Bengkulu, Terbesar Ada di Bengkulu Selatan

Khususnya sayur-sayuran dan pasokan ikan dengan harga relatif terjangkau.

"Inti dari kerja sama yang dijalin dengan Pemkot Pagaralam ini menindaklanjuti MoU kerja sama Mapala (Manna, Pagaralam dan Lahat) sebelumnya.

BACA JUGA:Tersangka Penganiaya Siswi SMP Simpan Senpi di Rumahnya

Tujuanya untuk mempermudah ketersediaan pangan masing-masing daerah yang saling membutuhkan," beber Iskandar.

Dengan kerja sama yang dijalin, pemasok/pembeli dapat dengan mudah mengetahui harga pangan yang dibutuhkan.

Sumber: