Bersiap, Gerbong Mutasi Bengkulu Selatan Siap Bergerak

Bersiap, Gerbong Mutasi Bengkulu Selatan Siap Bergerak

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELENEWS.COM - Gerbong mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan tinggal menunggu waktu untuk bergerak.

Pemkab BS masih menyusun persiapan pengisian jabatan yang masih kosong dan dijabat pelaksana tugas (Plt), khususnya jabatan eselon III dan IV di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA:Catat, Ini Syarat Utama Akreditasi PAUD

"Proses pengisian jabatan kosong eselon III dan IV pasti dilakukan. Tetapi jadwalnya tergantung instruksi Bupati. Jika tidak ada halangan, bisa jadi dalam waktu dekat atau bulan depan.

Terutama di 12 OPD yang mengalami kekosongan pejabat setingkat eselon III, harus segera diisi," kata Kepala BKSDM BS H. Abdul Karim, S.Sos.

BACA JUGA:Gunakan MyPertamina, Pembelian BBM Tetap Dibatasi

Sedangkan untuk pengisian jabatan kepala BPBD BS yang masih kosong, belum dapat dilakukan karena harus melalui proses lelang jabatan.

Belum lagi pengisian pejabat eselon II harus meminta persetujuan KASN.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Datangi PWI Kaur, Emak-emak Ini Ngaku Dimintai Uang oleh Oknum Penyelenggara Pemilu 2024

"Kalau untuk jabatan eselon II, bisa saja Bupati melakukan pengisian berdasarkan hasil assessment sebelumnya atau dilakukan proses lelang jabatan baru. Namun semuanya butuh proses dan dilaporkan ke KASN," pungkas Abdul Karim. (**)

 

Sumber: