20 Ribu Siswa di Bengkulu Selatan Bakal Terima Beasiswa PIP

20 Ribu Siswa di Bengkulu Selatan Bakal Terima Beasiswa PIP

IKUTI : Kepala SD dan SMP serta pengawas mengikuti sosialisasi usulan PIP ke Kemendikbudristek RI di Aula Disdikbud Bengkulu Selatan, Senin (30/1).-rezan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 20 ribu siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat  di Kabupaten Bengkulu Selatan bakal menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) reguler dan advokasi tahun anggaran 2023.

Jumlah siswa penerima PIP ini naik dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 13.576 siswa, dengan rincian 11.945 PIP reguler Kemendikbudristek RI dan 1631 PIP advokasi DPR RI.

BACA JUGA:Kisruh Insentif Nakes Temukan Titik Terang, Kajari Berikan Legal Opinion (LO), RSHD Manna Wajib Simak Nih

BACA JUGA:Ini Cara Licik Kakek di Seluma Mencabuli Cucunya

Kepala Dinas Dikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si mengatakan, peningkatan kuota PIP merupakan hasil koordinasi Pemkab Bengkulu Selatan ke Kemendikbudristek RI beberapa waktu lalu.

Saat ini, semua usulan data penerima PIP tengah disiapkan dan akan diselesaikan sebelum tenggat waktu tanggal 15 Februari mendatang.

BACA JUGA:BERSIAPLAH, Masa Tugas Bawaslu dan KPU Bengkulu Selatan Berakhir Tahun Ini

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Cabuli Cucu, Kakek di Seluma Ditangkap

“Jadi Kepala Sekolah, kami minta siapkan data-data siswa yang kurang mampu atau memenuhi syarat untuk menerima beasiswa PIP. Sebab, pada tahun ini kuota beasiswa PIP di Bengkulu Selatan bertambah,” kata Novianto.

Dijelaskan Novianto, melalui beasiswa PIP yang anggarannya digelontorkan pusat. Diharapkan dapat mendukung layanan pendidikan siswa serta pemenuhan kebutuhan pembelajaran siswa.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Dicurigai Penculik Anak, Warga Sumatera Selatan Babak Belur Dihajar Massa

BACA JUGA:Horeeee...! Penghasilan Tetap Kades Perangkat dan BPD di Kaur Resmi Naik

Baik itu kebutuhan buku, baju seragam hingga sepatu dan tas.

“Nanti teknis penyalurannya akan ditangani oleh tim PIP. Beasiswa ini akan langsung masuk ke rekening penerima tanpa perantara sekolah,” jelasnya.

Sumber: kepala dinas pendidikan dan kebudayaan bengkulu selatan