Pengumuman Seleksi Pra Sanggah PPPK Guru Tahap 3 Diumumkan Hari Ini, Cek di Sini

Pengumuman Seleksi Pra Sanggah PPPK Guru Tahap 3 Diumumkan Hari Ini, Cek di Sini

Ilustrasi seleksi CASN -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pengumuman hasil seleksi pra sanggah PPPK guru tahap III akan diumumkan hari ini dan besok, Kamis-Jumat (2-3/2/2023).

Pengumuman hasil seleksi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id sengaja dilakukan dua hari untuk menghindari kemungkinan gangguan jaringan yang menghambat akses peserta.

BACA JUGA:Formasi PPPK Satu Ini Sangat Berpeluang Lulus di Kabupaten Seluma

Kepala Dinas Dikbud BS Novianto S.Sos, M.Si mengatakan hasil pengumuman yang dikeluarkan Panselnas baru bersifat sementara. Pasalnya masih dapat memberikan sanggahan terhadap hasil tes seleksi.

Panselnas PPPK sudah mengurutkan nilai peserta dari yang tertinggi sampai terendah disesuaikan passing grade kelulusan setiap formasi.

BACA JUGA:Alhamdulillah Peserta Umum PPPK Guru 2022 Bengkulu Selatan Langsung Diangkat

“Silahkan peserta cek laman SSCASN dengan memasukkan NIK dan password masing-masing. Jika merasa ada yang tidak tepat, dapat mengajukan sanggahan,” tegas Novianto.

Ada 444 peserta PPPK guru tahap III yang mengikuti seleksi.

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Selatan Turun Rp30 Per Kilogram

Terdiri dari 11 peserta kategori P1 (peserta yang mengikuti seleksi PPPK untuk jabatan fungsional (JF) guru 2021 dan memenuhi nilai ambang batas), 269 peserta P2 (eks Tenaga honorer K-II) dan P3 (Guru honorer aktif minimal tiga tahun terakhir), serta 164 peserta P4 (pelamar umum).

BACA JUGA:Hanya 86 Koperasi di Bengkulu Selatan yang Legal

“Jika tidak ada sanggahan, pengumuman hasil atau kelulusan dijadwalkan 20-21 Februari. Peserta yang lulus akan diminta mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) untuk persiapan penerbitan NIP,” ujar Novianto.

Sementara untuk peluang pendaftaran seleksi lanjutan tahun anggaran 2023 bagi peserta yang belum juga lolos, Novianto mengaku saat ini pihaknya masih menunggu kejelasan dari Panselnas PPPK.

BACA JUGA:Perangkat Desa di Seluma Belum Masuk Peserta BPJS, Ini Nama Desanya

Sumber: