Polres Seluma Tangkap 9 Tsk Pencurian, 5 Berstatus Pelajar

Polres Seluma Tangkap 9 Tsk Pencurian, 5 Berstatus Pelajar

Tersangka kasus curanmor dan kasus pencurian ternak dan curat ditangkap aparat Polres Seluma dalam Operasi Musang Nala 2023-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Operasi Musang Nala 2023 yang digelar Polres Seluma berhasil mengungkap kasus pencurian maupun pencurian dengan pemberatan (curat).

Dari Operasi Musang yang digelar pada 23 Januari hingga 6 Februari 2023, total 9 tersangka berhasil dibekuk. Lima orang di antaranya masih berstatus pelajar.

BACA JUGA:BUMDes Lawang Agung Seluma Diaudit Secara Khusus

Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prastyo SIK melalui Wakapolres Kompol Tatar Insani  saat jumpa pers, Rabu (8/2/2023), mengatakan Operasi Musang Nala digelar dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Seluma.

Kemudian juga untuk mengungkap sejumlah kasus curat yang masih terjadi.

BACA JUGA:Kebutuhan Pantarlih dan KPPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Berkurang

"Jadi selama operasi Musang Nala 2023, sebanyak 9 orang tersangka berhasil kami tangkap. Kemudian lima diantaranya masih berstatus pelajar. Namun tetap kami proses," tegas Wakapolres.

Dari sembilan tersangka, dua tersangka terlibat  pencurian ternak. Satu tersangka terlibat pencurian kendaraan bermotor dan enam lainnya terlibat perkara pencurian dengan pemberatan (curat) atau bobol rumah.

BACA JUGA:Yesss...Penghasilan Tetap (Siltap) Kades dan Perangkat Desa di Seluma Naik

"Untuk tindak pidana yang dilakukan yakni pencurian ternak, curanmor dan curat," ujar Wakapolres.

Wakapolres menyampaikan sembilan tersangka yang berhasil diamankan dalam operasi Musang Nala ini, berdasarkan 7 laporan polisi (LP).

BACA JUGA:Pasal Kayu Gadis, Sekretaris Dinas Nakertrans Seluma Polisikan ASN Dinas Parpora

Terbanyak Polsek Sukaraja yakni 4 LP, lalu Polres Seluma 2 LP dan Polsek Seluma 1 LP. "Total ada tujuh laporan polisi yang berhasil kami ungkap dalam operasi Musang Nala yang digelar selama 15 hari ini," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Wakapolres menegaskan kepada masyarakat agar  waspada terhadap segala kemungkinan tindakan pelaku kejahatan.

Sumber: