Dunia Politik Memang Sexy, Pensiunan Pejabat Birokrasi Bengkulu Selatan Mulai Terpikat

Dunia Politik Memang Sexy, Pensiunan Pejabat Birokrasi Bengkulu Selatan Mulai Terpikat

Dodi Martian penerima mandat Golkar untuk maju pilkada Bengkulu Selatan tahun 2024-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dunia politik memang sexy, sehingga tak jarang banyak kalangan yang terjun dan turut berkecimpung di duniaperpolitikan.

Seperti di kabupaten Bengkulu Selatan, jelang pemilu tahun 2024 ada beberapa mantan pejabat birokrasi yang tertarik terjun ke dunia politik. Khususnya pemilu legislatif.

BACA JUGA:Gelapkan Setoran Rp200 Juta Lebih, 2 Warga Bengkulu Selatan Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Datang Ke Aceh Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI

Partai politik (parpol) di Bengkulu Selatan mulai mematangkan komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024.

Kader yang siap maju sebagai caleg berasal dari bermacam latar belakang, mulai dari politisi, pengusaha, hingga pensiunan. Dibeberapa parpol cukup banyak pensiunan birokrasi yang bergabung menjadi kader, mereka pun menyatakan siap maju sebagai caleg.

Seperti di DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, dari banyak kader yang akan diusung menjadi caleg pada pileg 2024 nanti, beberapa diantaranya merupakan pensiunan pejabat birokrasi.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis? Ini Kuncinya, Ketua STIT Alquraniyah Manna Siap Perjuangkan

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyumbang Inflasi Terbesar, Pria Merokok Wajib Tahu

“Di struktur kepengurusan DPD memang ada pensiunan birokrasi, kemungkinan besar  beberapa diantara mereka akan maju sebagai caleg,” kata Sekretaris DPD II Golkar Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, MM.

Selain di Golkar, beberapa parpol lain juga akan mengusung pensiunan pejabat birokrasi maju sebagai caleg. Seperti Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, dan partai lain.

BACA JUGA:Lahan yang Dibebaskan Pemda Seluma untuk Pembangunan Jalan Dijadikan Warga tempat Bangun Rumah

BACA JUGA:Dua Rumbel SMAN 9 Bengkulu Selatan Rusak Berat, Atap Bocor Kerangka Bangunan Terancam Ambruk

Pensiunan birokrasi sudah merapat ke partai dan bergabung menjadi pengurus. “Komposisi caleg di 2024 nanti kemungkinan besar ada yang pensiunan birokrasi,” imbuh Sekretaris DPC Partai Demokrat Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE.

Sumber: diolah dari berbagai sumber