Matangkan Persiapan Rally Rakit, Pantau Lokasi Start dan Finish

Matangkan Persiapan Rally Rakit, Pantau Lokasi Start dan Finish

CEK : Petugas Dinas Pariwisata (Dispar) mengecek lokasi rally rakit di sungai Air Manna-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Parawisata (Dispar) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) terus memaksimalkan persiapan lomba relly rakit dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten BENGKULU SELATAN ke 74 tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan,  Rendra Febrianto beserta rombongan memantau lokai yang akan dijadikan tempat start dan finish kegiatan rally rakit tradisional yang akan digelar tanggal 3 Maret 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mantan Bupati Kaur Dikabarkan Tewas Dibunuh di Lampung

BACA JUGA:Wajah Bakal Caleg Pemilu 2024 Mulai Bertebaran, Begini Kata Bawaslu Bengkulu Selatan

Hasil pantauan di lapangan, lokasi start kawasan Jembatan Sungai Air Manna dekat cucian Colombo dan finish di kawasan muara Pantai Pasar Bawah atau di belakang kolam renang Pantai Pasar Bawah, sudah cocok.

Lebar badan sungai mampu memuat 40 rakit peserta di garis start. Kemudian di bagian tepian sungai lokasinya juga lapang, sehingga bisa dijadikan tempat ceremonial pelepasan peserta. Begitu juga dengan lokasi finish, juga dinilai sudah layak.

BACA JUGA:Tahun Ini, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Hanya Dapat DAK Tematik, Nih Kegiatannya

BACA JUGA:8 Dokter RSUD Kaur Mundur Karena Honor Tak Sesuai Beban Kerja

“Kami lakukan pemantauan ke lokasi kegiatan ini tak lain adalah untuk mematangkan kegiatan rally rakit tradisional dalam rangka perayaan HUT Bengkulu Selatan ke-74 diusahakan semeriahnya," kata Rendra Febrianto.

Kemudian kata Rendra, Sabtu nanti (18/02) nanti akan digelar swift water rescue dan skipper yang dilakukan oleh organisasi Pencinta Alam Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu (PAFE-UNIB).

BACA JUGA:10 Pasar di Seluma Dilelang, Sembayat Tertinggi

BACA JUGA:Kapolres Seluma: Waspada Upal Jelang Pemilu 2024

Kegiatan ini digelar di lintasan yang akan dilewati peserta lomba relly rakit. Pada hari perlombaan relly rakit nantimereka yang mengikuti swift water rescue dan skipperakan bersiaga di lintasan untuk memberikan pertolongan jika ada peserta lomba yang membutuhkan bantuan.

"Kegiatan ini penting dalam rangka menciptakan bibit baru tenaga water rescue. Dan semoga pelaksanaan kegiatan rally rakit tradisional menyabut perayaan HUT BS ke-74 nantinya dapat berjalan sukses," pungkas Rendra.

Sumber: kepala dinas pariwisata bengkulu selatan