Hebat....! Bengkulu Raih Penghargaan Digital Government Award 2023

Hebat....! Bengkulu Raih Penghargaan Digital Government Award 2023

TERIMA: Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menerima penghargaan Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital) tahun 2023 dari KemenPANRB-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi BENGKULU meraih Penghargaan Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital) 2023 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Senin (20/3).

BACA JUGA:Warga Rimbo Kedui Seluma Meninggal Dunia, Diduga Korban Tabrak Lari

BACA JUGA:Astagfirullah! Makam Pasutri di Musirawas Diminta Pindah Setelah Pemilik Lahan Kalah di Pilkades

Sekda, Hamka Sabri mengatakan, Penghargaan Digital Government Award 2023 kategori Penguatan Kebijakan SPBE Pemerintah Provinsi ini merupakan prestasi bersama.

Sehingga harus menjadi pemacu dalam meningkatkan pelayanan publik secara digital di Bengkulu.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan, namun ke depannya harus memikirkan bagaimana pelayanan publik berbasis digital harus semakin meningkat," kata Hamka.

BACA JUGA:KPM Duduk Manis Lagi Nih! Bansos Pangan 2023 Langsung Diantar ke Rumah Penerima PKH dan BPNT

BACA JUGA:Terbaru!!! PNS Meninggal Dunia Dapat Asuransi Rp8 Juta, Anak Rp4 Juta

Seperti diketahui, pemerintah telah melakukan pengukuran kemajuan penerapan SPBE di instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa kegiatan Pemantauan dan Evaluasi SPBE.

Kegiatan dimaksud mengutamakan prinsip penerapan SPBE secara terpadu dan berkesinambungan, dilakukan sejak tahun 2021 melalui Peraturan MenPAN RB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE.

BACA JUGA:Ternyata Gaji Istri Pejabat Kemensetneg yang Pamer Harta di Medos Hanya...

BACA JUGA:Tragedi Berdarah di Pantai Pasar Bawah: 1 Meninggal Dunia, 1 Ditusuk Pecahan Kaca

Berdasarkan hal tersebut, maka KemenPANRB selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Nasional memberikan apresiasi berupa Digital Government Award 2023 kepada Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan pencapaian tinggi dalam penerapan SPBE, pada pemantauan dan evaluasi periode tahun 2021 dan 2022. (cia)

Sumber: sekda provinsi bengkulu