Pilkades PAW Sinar Pagi: Cakades Nomor 1 Tak Dapat Suara, 170 Polisi Dikerahkan

Pilkades PAW Sinar Pagi: Cakades Nomor 1 Tak Dapat Suara, 170 Polisi Dikerahkan

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman bersama rombongan meninjau langsung proses Pilkades PAW di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (22/3/2023)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sinar Pagi berkahir sudah. Hasilnya Yudi Arsan Cakades nomor urut 2 terpilih sebagai Kades Penggantian Antar Waktu (PAW) melanjutkan sisa masa jabatan kades hingga beberapa tahun mendatang.

BACA JUGA:Astagfirullah! Makam Pasutri di Musirawas Diminta Pindah Setelah Pemilik Lahan Kalah di Pilkades

Ia berhasil menyingkirkan pesaingnya Novianto nomor urut 3 yang hanya meraup 113 suara atau selisih 34 suara dari Yudi yang meraih 147 suara.

Pilkades Sinar Pagi digelar di pendopo taman Bineka Bintuhan Rabu (22/3) proses penghitungannya berakhir sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Seleksi Tertulis Pilkades Sinar Pagi Kaur: Satu Gugur, 3 Cakades PAW Bersaing Sengit

Ada 264 suara menyampaikan hak pilih, dimana setiap KK memiliki satu suara sementara suara batal hanya 4 suara.

Menariknya Cakades nomor urut 1 yang masih keluarga Yudi yakni Frengki Suprianto, SH malah tak mendapatkan suara.

BACA JUGA:Mahkamah Agung Tolak Permohonan PK Pilkades di Kabupaten Kaur

“Pemilihannya telah usai. Yudi Arsan sebagai peraih suara terbanyak hasil Pilkades PAW Sinar Pagi," ujar Ketua Panitia Hangka Bellawan, SE.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si mengaku dalam Pilkades Sinar Pafi pihaknya telah melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana Pilkades PAW dan juga dengan ketiga calon untuk berkomitmen dalam pemilihan ini masing-masing calon siap kalah dan siap menang.

BACA JUGA:Juni 2023, 15 Desa di Bengkulu Selatan Gelar Pilkades

Pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sinar Pagi, Kapolres mengerahkan 170 personel yang terdiri dari pesonel Sabhara Dalmas, Reserse dan Intelijen.

"Situasi aman dan kondusif, kepada ketiga calon pilkades ini sebelumnya sudah kami minta siapa yang menang dan siapa yang kalah harus siap menerima. Bagi yang menang silahkan membangun desa sinar pagi, semakin kondusif desanya dan semakin maju,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA:Cakades Kompak Mundur, Pilkades PAW Sinar Pagi Lagi-lagi Ditunda

Sumber: