4 Warga Belum Miliki WC, Desa Pagar Dewa Belum ODF

4 Warga Belum Miliki WC, Desa Pagar Dewa Belum ODF

PANTAU : Petugas dari Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan bersama Forum Kabupaten Bengkulu Selatan Sehat dan Kades Pagar Dewa saat memantau pembangunan WC di rumah Asep-sahri senadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan adalah desa yang berada di pusat pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kantor bupati, rumah sakit dan beberapa OPD serta instansi vertikal berada di wilayah desa itu. Termasuk rumah dinas wakil bupati dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten bengkulu Selatan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Main HP Pelajar di Kaur Disambar Petir

BACA JUGA:5 Terduga Penganiaya Ransi Saputra Masih Diburu Polisi, 1 Diantaranya Pelaku Utama

Tetapi sayangnya Desa Pagar Dewa belum berstatus desa Open Defecation Free (ODF) atau desa bebas buang air besar sembarangan.

Masih ada 4 kepala keluarga (KK) di Desa Pagar Dewa yang belum memiliki water closed (WC). Empat warga yang belum memiliki WC di rumahnya adalah Asep, Ayus, Nanang Jimbo dan Yon.

BACA JUGA:Desa di Bengkulu Selatan Memanas, 2 Sapi Bali Ditemukan Mati di Sawah

BACA JUGA:130 ASN Dilantik, Ini Pesan Bupati Kaur

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Forum Kabupaten Bengkulu Selatan Sehat, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan dan pemerintah Desa Pagar Dewa bekerjasama mencari solusi agar 4 warga tersebut memiliki WC.

Satu orang atas nama Asep sudah diberikan bantuan klosed, besi, semen dan pasir untuk membangun WC. Material itu hasil swadaya.

BACA JUGA:Seluma Kekurangan 1.500 ASN, PPPK Jadi Solusi

BACA JUGA:SELAMAT!!! MenPAN-RB Sebut Daerah Ini Bisa Usul ASN 2023, Bengkulu 'Menangis'

Selasa (21/3) tim dari Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Puskesmas Kota Manna dan Forum Kabupaten Bengkulu Selatan Sehat didampingi pemerintah Desa Pagar Dewa mengecek proses pembangunan WC di rumah Asep.

Material untuk pembangunan sudah terkumpul semua. Lobang untuk septitank sudah digali.

BACA JUGA:4700 Unit Rumah di Seluma Tidak Layak Huni, Pemkab Minta Pemdes Anggaran di DD

BACA JUGA:4700 Unit Rumah di Seluma Tidak Layak Huni, Pemkab Minta Pemdes Anggaran di DD

“Kami harap pak Asep segera mengerjakan pembangunan WC ini. Agar bisa langsung dimanfaatkan,” kata Kasi Kesling Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Emas Fitriyanti SKM, MM didamping ketua Forum Kabupaten Bengkulu Selatan Sehat, Usman Sahari. (stb)

Sumber: kasi kesling dinas kesehatan bengkulu selatan