Daftar Lalu Login Lewat HP, Bansos Rp4,2 Juta Bisa Anda Dapatkan, Cuma 25 Menit Lo...

Daftar Lalu Login Lewat HP, Bansos Rp4,2 Juta Bisa Anda Dapatkan, Cuma 25 Menit Lo...

Ilustrasi mata uang rupiah-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Mau bansos senilai Rp4,2 juta? Tentu mau. Ya..pemerintah melalui ditahun 2023 memberikan berbagai bentuk bantuan sosial (bansos) dengan sasaran berbeda.

Setidaknya, ada 7 jenis bansos yang disalurkan di tahun 2023. Bansos PKH, BPNT, PIP, KIP, BLT Dana Desa, kartu prakerja, dan kartu indonesia sehat (KIS).

BACA JUGA:10 Provinsi Penghasil Sawit Terbesar di Indonesia, Jambi dan Bengkulu Masuk, Lampung dan Palembang Tak Disebut

Masing-masing bansos memiilki nilai bantuan yang berbeda-beda dengan syarat yang berbeda pula.

Nah, bansos yang masih berpeluang didapatkan yakni program kartu prakerja dengan nilai Rp4,2 juta.

Hanya daftar dan login lewat handphone (HP), anda berpeluang mendapatkan bansos Rp4,2 juta.

BACA JUGA:Video Bus SAN Padang-Bengkulu Ditembak di Muratara Viral di TikTok

Program ini secara resmi telah dinyatakan pemerintah dilanjutkan pada tahun 2023. Pemerintah akan menambah anggaran sebesar Rp5 triliun dengan target 1,5 juta orang.

Tetapi, skema Kartu Prakerja 2023 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, salah satunya dari sisi bantuan yang akan diterima peserta. Adapun besaran bantuan yang diterima peserta senilai Rp4,2 juta per individu.

BACA JUGA:Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah, BSI Jalin Kerjasama Ini

Rinciannya berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Lantas bagaimana cara untuk bisa mendaftar agar bansos Rp4,2 juta tersebut didapat? dan bagaimana tips agar lolos serta mendapatkan insentif? Simak baik-baik dan catat artikel ini.

BACA JUGA:Kinerja Pemkab Bengkulu Selatan Dipuji KPK

Pada tahun 2023 , pemerintah resmi menghentikan status kartu Prakerja sebagai skema new normal sebagai program semi bantuan sosial (bansos).

Dengan kata lain, program Prakerja ini telah menerapkan skema normal dari Gelombang 48. Hal ini berarti metode pelatihan dilakukan secara offline, online, hingga hybrid (gabungan online dan offline).

BACA JUGA:Sssttt...Kejari Kaur Temukan Penyelewengan DD Hingga Rp100 Juta Lebih

Adapun, cara daftar Prakerja 2023 ini dapat dilakukan secara daring melalui HP masing-masing bagi calon peserta yang memenuhi syarat.

Berikut syarat utama yang harus dipenuhi calon pendaftar untuk bisa ikut program ini.

- Pertama yakni calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun.

Sumber: