Kasus Suap SK PPPK Nakes, Plt Kepala BKPSDM Seluma Diperiksa

Kasus Suap SK PPPK Nakes, Plt Kepala BKPSDM Seluma Diperiksa

Jaksa Seluma menggeledah ruang Kabid di BKPSDM pasca OTT Senin (10/4/2023) sore-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Penyidik Kejari SELUMA terus melakukan pemeriksaan dugaan kasus suap-menyuap dengan tersangka Bw (37), Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai (PPIP) BKDSM SELUMA, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Kejari SELUMA.

BACA JUGA:Pasca OTT Jaksa, Kabid Pengadaan di BKPSDM Seluma Tersangka, Uang Rp27 Juta Disita

Hingga saat ini, sudah 19 orang saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Jaksa Kejari Seluma juga sudah melayangkan surat panggilan kepada Plt Kepala BKPSDM Seluma, Winderi, agar hadir menghadap penyidik, Senin (17/4/2023).

BACA JUGA:PNS BKPSDM Seluma yang Kena OTT Jaksa Ternyata Kabid, Ini Modusnya

"Pemeriksaan Plt Kepala BKPSDM juga masih sebatas saksi," ungkap Kajari Seluma Wuriadhi Paramitha melalui Kasi Pidsus Ahmad Gufroni.

Selain menjadwalkan pemeriksaan Plt Kepala BKPSDM Seluma, Jaksa Kejari Seluma juga akan kembali memeriksa tersangka Bw yang sudah dititipkan di sel tahanan Mapolres Seluma.

BACA JUGA:OTT Kepala Dispendik Bengkulu Utara Diduga Terkait Suap 2 Paket Proyek

"Senin (17/4/2023) ada tiga orang yang kami jadwalkan untuk diperiksa. Yakni tersangka, Plt Kepala BKPSDM, dan saksi ahli hukum pidana," ungkap Kasi Pidsus.

Seperti diketahui, Jaksa Kejari Seluma melakukan OTT terhadap pejabat BKPSDM yang menerima uang dari sejumlah calon PPPK tenaga kesehatan (Nakes) yang lolos seleksi 2021. Uang tersebut diduga sebagai pelicin agar SK PPPK dapat segera diterbitkan.

BACA JUGA:Tersangka OTT Kepala SMP di Seluma Ditahan Jaksa

Sebanyak 103 nakes yang lolos tes PPPK, dibebankan biaya Rp 300 ribu. Dari OTT yang dilakukan, jaksa mengamankan uang tunai Rp 27 juta sebagai barang bukti. (rwf)

 

Sumber: